BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hamsik Akui Italia Tertinggal Dari Negara Lain

17-11-2017 12:08 | Afdholud Dzikry

Marek Hamsik (c) AFP Marek Hamsik (c) AFP

Bola.net - Kapten Napoli, Marek Hamsik mengungkapkan rasa sesalnya usai kegagalan Slovakia dan Italia menembus putaran final Piala Dunia 2018.

Hamsik dan Slovakia hanya mampu menjadi runner-up di babak kualifikasi grup F Piala Dunia. Mereka ada di bawah Inggris. Namun mereka dieliminasi sebagai runner-up terburuk.

Sementara itu, Italia lolos ke babak play-off Piala Dunia, namun mereka kalah agregat 0-1 melawan Swedia, yang membuat mereka akhirnya gagal ke putaran final Piala Dunia sejak 1958.

Dan hari ini, berbicara dalam sebuah konferensi pers jelang pertemuan Napoli melawan AC Milan akhir pekan ini, Hamsik ditanya tentang Italia.

"Ada ruang untuk bermain, saya menyesal untuk Slovakia dan Italia. Saya melihat permainan Italia, ini memalukan," terangnya.

Salah satu yang harus dibenahi oleh Italia adalah masalah infrastruktur sepakbola mereka. Di saat negara-negara lain gencar membangun stadion sendiri, termasuk Slovakia, Italia justru tak melakukannya. Dalam beberapa tahun belakangan, hanya ada tiga stadion baru di Italia yaitu Stadion Juventus, Dacia Arena (Udinese), dan Mapei (Sassuolo).

"Sepakbola Italia adalah salah satu yang terbaik di Italia, tapi Italia harus memperbaiki diri. Dari segi sepakbola itu sangat kuat, namun strukturnya berada di belakang negara lain," tambahnya.

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam hal ini. Bahkan Slovakia sedang membangun stadion baru yang lebih modern. Di Italia malah ada banyak yang hilang," lanjutnya.

"Setelah tragedi ini sesuatunya hanya bisa diperbaiki, sepakbola Italia harus bercermin dan memecahkan masalahnya," tandasnya.

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR