BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hakimi Ungkap Conte Sebenarnya Nyaris Gabung Real Madrid

05-05-2021 22:27 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Fullback Inter Milan Achraf Hakimi mengungkapkan bahwa Antonio Conte sebenarnya sempat nyaris bergabung dengan Real Madrid.

Inter beberapa tahun terakhir memang berusaha untuk kembali bisa bersaing di Serie A. Nerrazurri kemudian mulai bisa masuk ke zona empat besar.

Pada akhirnya, di tahun 2019, Inter memutuskan untuk menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih barunya. Sejumlah pemain baru sesuai keinginan Conte didatangkan ke Giuseppe Meazza.

Hasilnya, di musim perdananya di Inter, Conte berhasil membawa Nerrazzuri finis di posisi runner-up. Di musim keduanya, La Beneamata sukses meraih Scudetto.

1 dari 3 halaman

Hakimi Bangga Ikut Bikin Sejarah

Dengan kesuksesan itu, Inter Milan berhasil memuaskan dahaga mereka akan gelar juara. Ini adalah gelar liga pertama mereka dalam 11 tahun.

Selain itu, Inter juga berhasil mematahkan dominasi Juventus dalam sembilan tahun terakhir. Achraf Hakimi pun mengaku ikut bangga bisa menjadi bagian dari skuat yang meraih kesuksesan tersebut.

“Inter telah menciptakan proyek hebat untuk memenangkan kejuaraan ini dan saya sangat bangga dapat membantu membuat sejarah klub,” kata Hakimi kepada Onda Cero.

2 dari 3 halaman

Jasa Conte

Achraf Hakimi gabung dengan Inter Milan pada tahun 2020 kemarin. Setelah semusim bersama Nerrazurri, pemain asal Maroko itu mengaku kemampuannya meningkat.

Hakimi mengatakan ia kini tampil lebih baik khususnya dalam bertahan. Semua ini, menurutnya tak lepas dari gemblengan seorang Antonio Conte.

“Conte telah membuat saya bekerja secara defensif, dan saya sangat menghargai ini, karena kemampuan saya telah meningkat. Ia pelatih yang menuntut yang banyak mengerjakan taktik," seru Hakimi.

3 dari 3 halaman

Conte Nyaris ke Madrid

Achraf Hakimi kemudian membeberkan sebuah rahasia. Ia mengungkapkan bahwa Antonio Conte sejatinya sempat nyaris gabung ke Real Madrid.

"Ia mengatakan kepada saya bahwa ia hampir menandatangani kontrak dengan Real Madrid. Akan tetapi kemudian negosiasi gagal," ungkap Hakimi.

Sebelum menukangi Inter Milan, Antonio Conte menjadi manajer di Chelsea. Sementara itu Real Madrid saat ini ditukangi oleh Zinedine Zidane. Ini adalah periode keduanya berada di klub tersebut. Sebelum Zidane, El Real sempat dilatih oleh Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

(Onda Cero)

KOMENTAR