BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hakan Calhanoglu Ungkap Rahasia Peningkatan Performanya di AC Milan

26-09-2020 00:58 | Yaumil Azis

Hakan Calhanoglu (c) LaPresse via AP Photo Hakan Calhanoglu (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Klub raksasa Italia, AC Milan, terus menunjukkan tanda-tanda positif akan kebangkitan belakangan ini. Apa sih rahasianya? Seiring dengan itu, Hakan Calhanoglu juga terus menunjukkan bahwa dirinya pantas diandalkan oleh Rossoneri.

Calhanoglu merupakan salah satu pemain yang performanya meningkat tajam belakangan ini. Dan itu terbukti dengan dua gol yang ia ciptakan saat Milan mengalahkan Bodo/Glimt di ajang Liga Europa hari Jumat (25/9/2020) kemarin.

Pemain asal Turki tersebut membuat absennya sang bintang, Zlatan Ibrahimovic, jadi tidak terasa. Bahkan ketika pria asal Swedia tersebut tampil, ia bekerja sama dengannya untuk meluluhlantakkan pertahanan lawan.

Sama halnya saat Milan bertemu Shamrock Rovers di babak sebelumnya pada kompetisi yang sama. Padahal, beberapa bulan yang lalu, penampilan Calhanoglu tidak bisa disebut spesial. Setidaknya jauh dari yang sekarang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rahasia Peningkatan Performa Calhanoglu

Ternyata, ada rahasia penting dalam peningkatan performa tersebut. Bukan kehadiran sang pelatih, Stefano Pioli, yang belakangan ini sukses meningkatkan derajat Milan, tetapi kehadiran keluarga yang membuat performanya membaik.

"Rahasia saya adalah keluarga, anak, dan istri. Mereka selalu mendukung saya, ini menjadi kekuatan saya dan terlihat di lapangan. Saya suka bermain sebagai No.10, di situlah saya bisa menunjukkan kualitas saya," ujarnya ke Milan TV.

"Kami bermain dengan baik, yang terpenting adalah kami menang dan bisa lolos. Kami bukan robot, kami pesepakbola adalah orang yang normal tapi kami selalu harus menjadi profesional," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tentang Rekan Setimnya

Peningkatan performa AC Milan tidak hanya berdampak pada Calhanoglu semata, melainkan pemain lain juga. Penggawa muda, Lorenzo Colombo, kini sedang menikmati tuah dari upaya kerja keras Milan untuk bangkit.

Pemain berusia 18 tahun tersebut tampil sejak menit awal dalam pertandingan kemarin untuk mengisi slot yang harus ditinggalkan Ibrahimovic. Dan beruntung bisa mengantongi satu gol dari laga itu.

"Saya senang dengan Colombo, dia berlatih dengan baik setiap hari. Dia bermain dengan baik dan sekarang dia harus terus seperti ini, dia masih muda," tambahnya.

"Dia bergerak cepat untuk gol setelah saya memberikan umpan kepadanya. Itu juga terjadi dengan Castillejo... di ruang ganti, saya memberitahu dia untuk mencari saya jika terjadi sepak pojok," tandasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR