BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hakan Calhanoglu Puji Dampak Zlatan Ibrahimovic di Balik Kebangkitan AC Milan

28-07-2020 13:18 | Aga Deta

Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Sassuolo, Rabu (22/7/2020) (c) AP Photo Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan gol ke gawang Sassuolo, Rabu (22/7/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu memuji dampak kedatangan Zlatan Ibrahimovic di klub. Menurutnya, Ibrahimovic sudah membuat timnya kembali garang pada musim ini.

Rossoneri sempat terseok-seok pada awal musim ini. Namun, Alessio Romagnoli dan kolega saat ini sedang berada dalam performa terbaiknya.

Tim asuhan Stefano Pioli tersebut belum tersentuh kekalahan dalam 11 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Hal itu membuat Milan punya kans untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Milan saat ini menghuni posisi keenam di klasemen sementara Serie A. Namun, mereka harus bersaing dengan AS Roma dan Napoli untuk memperebutkan tiket ke Liga Europa.

1 dari 3 halaman

Puji Ibrahimovic

Salah satu sosok dibalik mengkilapnya performa Milan adalah Ibrahimovic. Bagi Calhanoglu, kehadiran pemain Swedia itu sudah banyak membantu tim.

"Saya pikir ini adalah Milan yang sebenarnya," kata Calhanoglu kepada Sky Sport Italia.

"Kami adalah tim yang selalu ingin menang, dengan mental dan semangat yang besar. Zlatan telah membantu kami dan itu penting bagi kami.

"Tetapi kejuaraan belum berakhir dan kami berharap untuk musim depan."

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru Pioli

Calhanoglu juga menyambut baik keputusan Milan memperpanjang kontrak Pioli hingga 2022 dan batal merekrut Ralf Rangnick. Menurutnya, keputusan mempertahankan Pioli sangat tepat.

"Saya senang bahwa Pioli mendapat perpanjangan kontrak. Dia juga mengalami momen yang sulit karena semua orang berbicara tentang Rangnick," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Ingin Bertahan

Kontrak Calhanoglu dengan Milan akan habis pada tahun depan. Pemain asal Turki itu juga mengutarakan keinginannya untuk tetap bertahan di klub.

"Saya ingin bertahan di Milan. Saya memilih tim ini dengan hati dan saya masih ingin mengenakan baju ini," katanya.

Sumber: Soccerway

KOMENTAR