BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hajar Cagliari, Crespo Sanjung Mentalitas Baja Skuat AC Milan

20-01-2021 17:26 | Dimas Ardi Prasetya

AC Milan (c) La Presse via AP Photo
AC Milan (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Eks striker AC Milan Hernan Crespo memuji mentalitas baja skuat Rossoneri yang berhasil membekuk Cagliari.

Milan bertandang ke markas Cagliari di giornata 18 Serie A 2020-21. Jelang laga tersebut, Rossoneri dibalut banyak masalah.

Sejumlah pemain intinya harus absen. Theo Hernandez dan Hakan Calhanoglu positif terinfeksi virus corona COVID-19.

Mereka menyusul Ante Rebic dan Rade Krunic yang terinfeksi duluan. Lalu pemain seperti Ismael Bennacer masih memulihkan diri dari cederanya.

1 dari 2 halaman

Pujian Crespo untuk Milan

Tak cuma itu, AC Milan bermain dengan tekanan besar. Mereka harus menang jika tak ingin posisinya direbut Inter Milan.

Milan akhirnya berhasil menang 2-0. Padahal saat itu mereka juga sempat main dengan 10 pemain setelah Alexis Saelemaekers dikartu merah di pertengahan babak kedua.

Hernan Crespo pun memuji mentalitas baja skuat AC Milan. “Tidak mudah untuk menang di Cagliari,” kata Crespo pada Gazzetta dello Sport.

"Mereka bisa merasakan tekanan dari Inter, mereka bermain jauh dari rumah dan dengan banyak pemain yang absen. Mereka adalah tim bersatu yang dibangun teman saya Paolo Maldini dengan gemilang," pujinya.

2 dari 2 halaman

Efek Hadirnya Ibrahimovic dan Mandzukic

Di skuat AC Milan, ada satu sosok yang sangat berpengaruh yakni Zlatan Ibrahimovic. Kini ada tambahan satu pemain senior lagi di San Siro yakni Mario Mandzukic.

Menurut Hernan Crespo, hadirnya Ibrahimovic saja sudah memberikan efek yang luar biasa. Ia pun yakin hadirnya Mandzukic akan membuat Rossoneri makin solid.

"Dan mereka memiliki Ibra yang harus dipelajari oleh para pesepakbola muda," cetus Crespo. “Saya tidak berpikir Milan kurang pengalaman dengan pemain seperti dirinya di ruang ganti."

"Dan sekarang mereka memiliki [Mario] Mandzukic juga. Ia adalah nilai tambah yang akan membantu tim," tandas Crespo.

Usai menang atas Cagliari, AC Milan akan berhadapan dengan Atalanta. Setelah itu Zlatan Ibrahimovic dkk akan berduel melawan Inter Milan di perempatfinal Coppa Italia.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR