BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Hadapi AS Roma, Juventus Bisa Bertumpu pada 5 Pemain Hebat Ini

27-09-2020 17:07 | Yaumil Azis

Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo Pemain Juventus merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga pekan perdana Serie A, Senin (21/9/2020) dinihari. (c) AP Photo

Bola.net - Serie A akan menyajikan pertandingan seru dalam laga pekan ke-2 musim 2020/21 yang dilangsungkan pada Senin (28/9/2020) dinihari nanti. Partai tersebut bakalan mempertemukan dua klub raksasa, Juventus dan AS Roma.

Kedua tim akan saling bertatap muka di Stadio Olimpico dalam kondisi yang berbeda. AS Roma tidak bisa disebut mujur karena harus menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 pada pertandingan sebelumnya.

Sebenarnya, klub asuhan Paulo Fonseca tersebut tidak kalah. Pertandingan tersebut berakhir dengan imbang. Namun karena kesalahan pendaftaran pemain, mereka pun dinyatakan kalah dengan skor 0-3.

Di sisi lain, Juventus sedang dalam kondisi terbaiknya. Andrea Pirlo berhasil membuktikan diri bahwa dirinya pantas menjadi pelatih Juventus kendati baru melakoni laga pertamanya akhir pekan lalu.

Seperti yang diketahui, Juventus berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Sampdoria. Ketiga golnya dipersembahkan oleh Dejan Kulusevski, Leonardo Bonucci, dan Cristiano Ronaldo secara bergantian.

Menilik situasi ini, sudah cukup jelas kalau Juventus diunggulkan meraih kemenangan. Terutama jika lima pemain kunci ini mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Siapa saja mereka?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey mendapatkan sorotan yang sangat kuat musim kemarin. Memang, Juventus tidak mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk merekrutnya dari Arsenal, tapi publik punya ekspektasi yang besar terhadap dirinya.

Untuk kasus ini, fans Juventus mungkin bisa menimpakan kesalahan kepada Maurizio Sarri selaku pelatih sebelum Pirlo. Sebab Ramsey tampil sangat gemilang pada laga kontra Sampdoria.

Pemain berkebangsaan Wales tersebut menjadi memainkan peran No.10 dengan sempurna di belakang Kulusevski dan Ronaldo. Ia bahkan menorehkan satu assist yang sukses dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldo.

Jika Ramsey mampu mengulangi performanya saat menghadapi Sampdoria kemarin, bisa jadi Juventus sanggup membawa pulang tiga poin dari Olimpico.

2 dari 5 halaman

Cristiano Ronaldo

Umur 35 tahun sudah jauh dari kategori 'muda' di dunia sepakbola, namun Ronaldo membuktikan kalau usia hanya sekadar angka. Dalam urusan mencetak gol, Ronaldo masih menjadi salah satu yang terbaik.

Ronaldo berhasil membukukan satu gol dan membantu Dejan Kulusevski mencetak gol. Tidak sampai di situ, penggawa asal Portugal itu juga secara konsisten menebar ancaman ke gawang lawan.

Menurut tangkapan Whoscored, Ronaldo melepaskan 10 kali tembakan selama 90 menit permaina dengan rincian tiga menemui sasaran, empat kali meleset, tiga kali berhasil diblok pemain lawan, dan satu mengenai tiang gawang.

Strategi dari Andrea Pirlo nampaknya membuat Ronaldo jadi lebih leluasa untuk melepaskan tembakan. Namun siapapun pelatihnya, Ronaldo memang pantas untuk masuk dalam daftar pemain yang harus diwaspadai Roma.

3 dari 5 halaman

Weston McKennie

Pemain yang didatangkan dari Schalke 04 ini membuat fans Juventus bertanya-tanya: Siapa dia? Tidak banyak orang yang mengikuti sepak terjangnya saat berkiprah di ajang terbesar dalam kasta sepakbola Jerman, Bundesliga.

McKennie menjawabnya dengan aksi di lapangan sewaktu menghadapi Sampdoria. Setelah menanti lama, Juventus akhirnya menemukan sosok petarung yang mampu merebut bola dari kaki lawan sejak Arturo Vidal.

Dalam pertandingan tersebut, McKennie mencatatkan enam kali upaya melakukan tackling dengan empat di antaranya berhasil. Ia juga melakukan tiga kali intersep dan dua clearences.

Mengingat perannya yang tidak begitu signifikan dalam penyerangan, kecil kemungkinan McKennie membubuhkan namanya di papan skor. Namun ia bisa memberi kontribusi besar dengan menghancurkan permainan lawan.

4 dari 5 halaman

Arthur Melo

Gelandang asal Brasil ini tidak diturunkan saat klub asuhan Bianconeri tersebut menghadapi Sampdoria. Jelas, ia merupakan salah satu pemain yang sedang dinantikan aksinya oleh fans Juventus.

Juventus merekut Arthur Melo dengan mengorbankan Miralem Pjanic serta uang 17 juta euro. Mereka memang kehilangan pemain penting yang memiliki jasa besar dalam beberapa tahun terakhir, namun Juventus justru diuntungkan dalam kasus ini.

Usia Pjanic sudah menyentuh kepala tiga. Cepat atau lambat, mereka harus melepasnya dan mencari pengganti. Arthur Melo memiliki atribut yang kurang lebih mirip dengan dirinya, namun berusia jauh lebih muda.

Jelas, Arthur Melo menjadi pemain yang patut dinantikan aksinya. Besar kemungkinan Pirlo akan memainkannya pada laga kali ini. Dan jika ia tampil impresif, bukan tidak mungkin Bianconeri bisa meraih tiga poin penting.

5 dari 5 halaman

Paulo Dybala

Dejan Kulusevski membuktikan kalau dirinya pantas tampil secara reguler di Juventus. Namun ia sepertinya harus berjuang ekstra keras untuk bisa mendapatkan kesempatan bermain karena kehadiran sosok Dybala.

Nasib Dybala sendiri kurang mujur, sebab dirinya harus masuk ke ruang perawatan lantaran mengalami cedera. Alhasil pemain asal Argentina tersebut harus menyaksikan penampilan rekan setimnya dari pinggir lapangan saat melawan Sampdoria.

Sekarang ia telah pulih dan masuk dalam skuad Juventus untuk menghadapi AS Roma. Besar kemungkinan ia bermain sejak menit awal. Dan perlu diketahui bahwa kerja sama Dybala dan Ronaldo menjadi tumpuan kekuatan Juventus pada musim lalu.

Tidak hanya handal dalam mencetak gol, Dybala juga bisa menyajikan umpan-umpan matang serta mampu membuka ruang kepada Ronaldo untuk menjebol gawang lawan. Jelas, Pirlo wajib memainkan pemain yang satu ini jika ingin meraih kemenangan.

KOMENTAR