Gulung Venezia, Milan Tuai Pujian dari Eks Juventus Ini

Dimas Ardi Prasetya | 10 Januari 2022, 17:44
Skuat AC Milan merayakan kemenangannya atas Venezia di giornata 21 Serie A 2021-22 di Stadio Pier Luigi Penzo, Minggu (09/01/2022) malam WIB. (c) LaPresse via AP Photo
Skuat AC Milan merayakan kemenangannya atas Venezia di giornata 21 Serie A 2021-22 di Stadio Pier Luigi Penzo, Minggu (09/01/2022) malam WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Bola.net - Usai membabat Venezia, pelatih AC Milan Stefano Pioli mendapatkan pujian dari eks penyerang Juventus, Alessandro Matri.


Milan bertamu ke markas Venezia di pekan ke-21 Serie A 2021-22, Minggu (09/01/2022) malam WIB. Rossoneri tampil sedikit 'pincang' di laga tersebut.

Sebab sejumlah pemain intinya berhalangan main. Di lini belakang, Fikayo Tomori dan Alessio Romagnoli absen gara-gara Covid-19.

Di lini tengah, Franck Kessie dan Ismael Bennacer tak bermain karena berlaga di piala Afrika 2021. Namun Milan tetapi tampil solid dan menghajar Venezia 0-3.

1 dari 3 halaman

Pujian Matri untuk Milan

Usai pertandingan, Alessandro Matri memberikan pujian untuk AC Milan. Ia mengatakan Rossoneri berhasil meraih kemenangan dengan cara yang tidak ruwet.

Namun ia juga mengatakan ada faktor lain mengapa Milan bisa menang mudah atas Venezia. Ia menyebut sang tuan rumah tampil tanpa semangat yang tepat.

“Milan membuat permainan terlihat sederhana. Bisa jadi rumit, tapi hari ini Venezia tidak menunjukkan keinginan untuk menang," ujarnya seperti dilansir MilanNews.

"Milan menahan penguasaan bola dan kemudian menutup pertandingan dengan sederhana," sambung Matri.

2 dari 3 halaman

Pujian Matri untuk Pioli

Alessandro Matri kemudian juga memberikan pujian pada Stefano Pioli. Pasalnya ia mampu membawa AC Milan tetap tampil solid meski tanpa sejumlah pemain intinya.

“Pioli tidak pernah membiarkan absen apa pun membebani mereka, ia mempercayai semua orang. Hari ini Gabbia dan Kalulu telah mengkonfirmasi ulang diri mereka sendiri dan itu tidak mudah," tegasnya.

"Mereka benar-benar memberi kami perasaan berpikir game demi game," tandas Matri.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR