BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gosip Cristiano Ronaldo-PSG Kian Kuat, Bagaimana Respons Juventus?

10-08-2020 12:40 | Richard Andreas

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Kegagalan Juventus di Liga Champions baru-baru ini bisa berbuntut panjang. Teranyar, muncul gosip bahwa Cristiano Ronaldo mulai mempertimbangkan opsi meninggalkan klub.

Ronaldo baru saja menutup musim keduanya bersama Juve. Dia berhasil jadi top scorer tim musim ini, torehan impresif di usia 35 tahun.

Kendati demikian, muncul isu bahwa Ronaldo tidak benar-benar puas dengan tim Juve yang sekarang. Dia tidak mendapatkan pelayanan terbaik, tidak bisa mencapai level terbaiknya.

Isu itulah yang kemudian menuntun pada isu berikutnya, yakni kepergian Ronaldo. Benarkah demikian? Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bicara dengan PSG

Sepekan terakhir, kabar kepergian Ronaldo menguat, dengan PSG sebagai kandidat utama klub berikutnya. Mengutip Mirror, kabarnya sekarang agen Ronaldo, Jorge Mendes, sedang menjalin diskusi dengan pihak PSG.

Mendes merupakan salah satu agen terbaik di sepak bola Eropa. Dia dikabarkan sedang berdiskusi dengan direktur olahraga PSG, Leonardo, untuk transfer dua pemain sekaligus. Yang satu Ronaldo, yang lainnya adalah James Rodriguez dari Real Madrid.

Ronaldo dikabarkan tidak benar-benar nyaman bermain di Juventus. Dia merasa tidak cocok dengan gaya bermain yang diusung Maurizio Sarri semusim terakhir, meski seharusnya sekarang itu bukan masalah lagi.

Ya, Juve baru saja memecat Sarri dan menunjuk Andrea Pirlo sebagai pengganti.

2 dari 2 halaman

Respons Juve

Juve mendatangkan Ronaldo hanya untuk satu misi: Menjuarai Liga Champions. Mereka tak membutuhkan Ronaldo untuk menjuarai Serie A, yang sudah terlalu biasa bagi Juve.

Sebab itu, mau tak mau Juve harus membentuk tim yang bisa memaksimalkan potensi Ronaldo. Sarri berusaha melakukannya, meski gagal total karena adaptasi taktik yang buruk.

Untuk itu, diduga Juve langsung merespons dengan memecat Sarri. Tentu harapannya Ronaldo mau bertahan, setidaknya mencoba semusim lagi di bawah pelatih berbeda, Pirlo.

Kemampuan Ronaldo pun tak perlu diragukan lagi. Meski sudah 35 tahun, dia tetap terbukti bisa mencetak gol-gol penting dalam pertandingan krusial.

Sumber: Mirror

KOMENTAR