BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gol Kilat Derby Milan, Dari Pato ke Vecino

18-03-2019 11:22 | Gia Yuda Pradana

Matias Vecino (c) AP Matias Vecino (c) AP

Bola.net - Inter Milan memenangi Derby della Madonnina kontra AC Milan pada giornata 28 Serie A 2018/19. Inter menang dengan skor 3-2. Kemenangan ini tak lepas dari gol cepat yang mereka ciptakan di menit-menit awal.

Inter unggul dua gol terlebih dahulu melalui Matias Vecino menit 3 dan Stefan de Vrij menit 51. Milan mencoba mengejar lewat gol Tiemoue Bakayoko menit 57, tapi Inter kembali menjauh berkat penalti Lautaro Martinez di menit 67. Milan hanya bisa menipiskan selisih skor lewat Mateo Musachhio pada menit 71.

Hanya butuh waktu kurang dari tiga menit bagi Inter untuk membuka keunggulan lewat gol Vecino. Ini adalah gol tercepat di Derby Milan sejak Alexandre Pato melakukannya dengan seragam merah-hitam pada tahun 2011 silam.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2 halaman

2 Menit 31 Detik

Gol pembuka Inter diawali sebuah crossing yang dilepaskan Ivan Perisic dari sektor kanan. Bola kemudian disundul oleh Lautaro Martinez di tiang jauh ke mulut gawang. Vecino berlari dari belakang dan menuntaskannya dari jarak dekat tanpa kesalahan.

Gol itu tercipta hanya 2 menit 31 detik sejak kick-off babak pertama.

Itu adalah gol tercepat dalam Derby Milan di Serie A sejak April 2011, ketika Alexandre Pato mencetak gol kilat 43 detik untuk Milan.

Derby della Madonnina, 2 April 2011 (c) AFPDerby della Madonnina, 2 April 2011 (c) AFP

Laga tersebut merupakan laga giornata 31 musim 2010/11. Waktu itu, Milan menempati posisi teratas di klasemen sementara, sedangkan Inter peringkat 3.

Milan besutan Massimiliano Allegri menang 3-0 atas Inter besutan Leonardo lewat dua gol Pato (1', 62') dan satu penalti Antonio Cassano (90').

Musim itu, Milan finis sebagai juara dan meraih Scudetto Serie A mereka yang ke-18. Itu juga merupakan Scudetto terakhir Milan hingga sekarang.

2 dari 2 halaman

Berita Video

Berita video aksi kocak Alessandro Del Piero saat bermain sepak bola pantai dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken di Bali, Minggu (17/3/2019).

KOMENTAR