Gokil! Begini Rupa Starting XI Juventus Bersama Pogba, Di Maria dan Perisic

Yaumil Azis | 19 Mei 2022, 01:12
Jersey home Juventus musim 2022-23. (c) juventus.com
Jersey home Juventus musim 2022-23. (c) juventus.com

Bola.net - Kegagalan menjuarai Serie A untuk kedua kalinya jadi tamparan keras buat Juventus. Mereka pun berniat merombak skuat agar bisa tampil lebih maksimal di musim mendatang.


Sejumlah pemain kabarnya bakal didatangkan. Kendati sedang mengalami krisis finansial, klub berjuluk Bianconeri tersebut rupanya masih bisa mengundang perhatian pemain-pemain besar termasuk Paul Pogba.

Dalam laporan terbaru disebutkan kalau Juventus hanya bisa merekrut Pogba dengan gaji 50 persen lebih kecil dari apa yang didapatkan bersama Manchester United. Namun, mereka bisa berjanji akan menjadikannya sebagai poros permainan.

Selain Pogba, Juventus juga disebut-sebut tertarik merekrut Angel Di Maria dan Ivan Perisic. Ketiga pemain ini bisa direkrut dengan status bebas transfer mengingat kontraknya bakalan berakhir tahun ini.

Lantas, seperti apa rupa starting XI Juventus jika mereka benar-benar datang? Berikut ulasannnya.

1 dari 5 halaman

Kiper

Pemain Juventus, Giorgio Chiellini dan Wojciech Szczesny (c) AP Photo

Wojciech Szczesny masih belum bisa tergeser. Kiper berdarah Polandia tersebut minim melakukan kesalahan, kecuali pada awal musim ini. Sehingga tidak heran kalau Mattia Perin harus menyaksikan pertandingan dari bangku cadangan.

Musim ini, Szczesny bisa mencatatkan 15 clean sheet dan hanya kebobolan sebanyak 39 kali dari 40 penampilan di semua ajang. Seandainya bisa menghindari kesalahan di awal-awal musim, Juventus mungkin mampu keluar sebagai juara.

2 dari 5 halaman

Bek

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt (kanan). (c) AP Photo

Massimiliano Allegri diketahui selalu bertumpu pada pemain-pemain yang berpengalaman. Khususnya di sektor pertahanan yang memang tidak bisa main-main. Allegri bakal mengusung empat bek dengan materi pemain berpengalaman.

Untuk posisi sayap, Juventus bisa memasang Juan Cuadrado di sisi kanan dan Alex Sandro untuk posisi seberang. Keduanya bisa menghadirkan keseimbangan baik dalam bertahan maupun menyerang.

Cuadrado dan Sandro bakal mengapit tandem Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt di jantung pertahanan. Bonucci dan De Ligt sudah cukup sering diduetkan di lini belakang guna melindungi Szczesny dari marabahaya.

3 dari 5 halaman

Gelandang

Gelandang Manchester United Paul Pogba. (c) AP Photo

Kombinasi maut antara Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, dan Arturo Vidal sepertinya bakal tersaji di lini tengah Juventus musim ini. Tentunya dengan materi pemain yang berbeda, sebab dua dari tiga pemain di atas telah pensiun.

Peran regista yang biasanya dimainkan oleh Pirlo bisa diisi oleh Manuel Locatelli. Ia tidak memiliki tempat yang pasti selama musim 2021/22, karena Juventus memang memiliki banyak kelemahan yang perlu ditambal di sektor tengah.

Denis Zakaria akan bertugas sebagai perebut bola. Kemampuan Zakaria yang cukup baik dalam bertahan, dengan catatan rata-rata 1.2 tackling per laga di Serie A, membuatnya cocok untuk memainkan peran yang biasa dilakoni Arturo Vidal.

Kehadiran kedua gelandang ini bisa membuat Paul Pogba fokus membantu lini serang. Sesuatu yang tak bisa dilakukan olehnya selama memperkuat Manchester United. Sebab pelatih klub asal Inggris itu selalu melihatnya sebagai gelandang bertahan.

4 dari 5 halaman

Penyerang

Selebrasi Angel Di Maria setelah mencetak gol ke gawang Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (c) AP Photo

Usianya mungkin sudah jauh dari kata muda, tapi Angel Di Maria masih punya banyak hal untuk ditawarkan kepada Juventus. Ia bisa menjadi solusi dari masalah cedera yang sedang dialami oleh Federico Chiesa.

Di Maria akan beroperasi dari sektor kanan, sementara sisi lainnya bakal ditempati Ivan Perisic. Keduanya bisa menjadi inside forward yang bisa menusuk pertahanan lawan dari sayap dengan kemampuan dribble luar biasa.

Perisic dan Di Maria akan mengapit Dusan Vlahovic yang berperan sebagai ujung tombak. Dengan dukungan dari kedua pemain ini, perolehan gol Vlahovic musim depan seharusnya bisa lebih banyak dari sekarang.

5 dari 5 halaman

Starting XI Juventus

Skuat Juventus merayakan gol Dusan Vlahovic ke gawang Lazio di laga pekan ke-37 Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Selasa (17/05/2022). (c) LaPresse via AP Photo

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Denis Zakaria, Manuel Locatelli, Paul Pogba; Angel Di Maria, Dusan Vlahovic, Ivan Perisic.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR