BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Giroud Lega Keputusannya Tolak Juventus Terbukti Tepat

21-01-2022 20:58 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi penyerang AC Milan, Olivier Giroud setelah mencetak gol ke gawang Torino di lanjutan Serie A 2021, Rabu (27/10/2021) dini hari. (c) AP Photo
Selebrasi penyerang AC Milan, Olivier Giroud setelah mencetak gol ke gawang Torino di lanjutan Serie A 2021, Rabu (27/10/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang AC Milan Olivier Giroud mengaku senang keputusannya menolak Juventus sudah tepat dan mengaku terkejut Bianconeri terlempar dari perburuan Scudetto pada musim 2021-22 ini.

Giroud merapat ke AC Milan pada musim panas 2021 kemarin. Ia ditransfer dari Chelsea.

Giroud kabarnya dibeli dengan bandrol hanya sekitar dua juta euro. Ia dikontrak oleh Milan selama dua musim.

Penampilan Giroud di Milan cukup lumayan. Sejauh ini ia sudah mengemas lima gol dari 13 laga di pentas Serie A, plus dua assist.

1 dari 4 halaman

Giroud Lega Tolak Juventus

Akan tetapi sebenarnya Olivier Giroud bisa saja pindah dari Chelsea dengan lebih cepat. Sebab pada Januari 2020, ia sempat didekati oleh Juventus.

Jelasnya ia menolak Bianconeri dan memilih bertahan lebih dahulu. Giroud pun mengaku senang telah mengambil keputusan tersebut.

“Saya memilih untuk bertahan karena saya ingin memainkan kartu saya. Mengingat bagaimana musim berakhir, saya mengambil keputusan yang tepat,” serunya kepada Il Corriere dello Sport.

Giroud terang saja merasa senang. Sebab di akhir musim itu, Chelsea berhasil menjadi juara Liga Champions 2020-21.

2 dari 4 halaman

Giroud Terkejut Lihat Juventus

Pada musim 2021-22 ini, Juventus diprediksi akan bisa bersaing meraih Scudetto lagi. Apalagi mereka sudah kembali dilatih Massimiliano Allegri.

Namun ternyata prediksi itu salah karena Juventus kesulitan meraih hasil apik secara konsisten dan mereka kini tak bisa bersaing meraih Scudetto dengan AC Milan dan Inter Milan. Olivier Giroud pun mengaku ia terkejut dengan situasi tersebut.

"Mereka tidak memulai dengan baik, tetapi itu tidak berarti mereka tidak kuat,” serunya.

“Saya akui saya pikir mereka akan bersaing memperebutkan gelar," sambung Giroud.

3 dari 4 halaman

Juventus Tetap Kuat

Kekuatan Juventus musim ini berkurang. Sebab mereka ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo.

Namun Olivier Giroud menegaskan Juventus masih tetap tim yang perkasa. Sebab mereka masih punya sejumlah pemain top, salah satunya Paulo Dybala.

“Terlepas dari kepergian Ronaldo, mereka memiliki tim yang berbakat. Playmaker ofensif mereka Paulo Dybala adalah pemain kunci dan seorang juara," pujinya.

“Juventus masih di antara klub terbaik di Italia, mereka berada dalam momen yang bagus dan kami harus menghadapi mereka dengan cara terbaik. Mereka berpengalaman dan akan menjadi kesalahan untuk meremehkan mereka," tegas Giroud.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

(Corriere dello Sport)

KOMENTAR