BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Gianluigi Donnarumma Tunda Obrolan dengan Juventus dan AC Milan, Ada Apa?

28-04-2021 11:29 | Yaumil Azis

Dua pemain Italia, Gianluigi Donnarumma dan Giorgio Chiellini (c) LaPresse via AP Dua pemain Italia, Gianluigi Donnarumma dan Giorgio Chiellini (c) LaPresse via AP

Bola.net - Gianluigi Donnarumma menunda semua perbincangan terkait masa depannya di AC Milan. Sebab, ia ingin melihat hasil akhir musim 2020/21 sebelum membuat keputusan.

Selain Milan, Donnarumma juga dikabarkan sedang melakukan perbincangan dengan Juventus. Klub raksasa Italia itu dilaporkan menginginkan jasa Donnarumma meskipun sudah memiliki kiper hebat dalam diri Wojciech Szczesny.

Saat ini Donnarumma masih terikat kontrak dengan Rossoneri. Kontrak tersebut hanya berlaku sampai bulan Juni mendatang, dan Milan berencana untuk menambah masa abdi sang pemain lebih lama.

Akan tetapi, Donnarumma merasa tidak cocok dengan nominal gaji yang disodorkan Milan. Pihak klub hanya sanggup membayarnya sebesar delapan juta euro per tahun, sementara Donnarumma menginginkan bayaran senilai 10 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Belum Yakin dengan Juventus

Ketika obrolan menemui jalan buntu, Juventus melihat peluang untuk membawanya ke Turin. Beberapa laporan menyebutkan kalau klub besutan Andrea Pirlo tersebut bersedia memenuhi permintaan gaji 10 juta euro per tahun dari Donnarumma.

Akan tetapi, Donnarumma masih memiliki sedikit keraguan terhadap partisipasi Bianconeri di Liga Champions musim depan. Seperti yang diketahui, empat wakil Italia untuk mengikuti ajang tersebut belum bisa ditentukan sampai sekarang.

Satu tiket sudah hampir pasti dipegang Inter Milan. Namun tiga tiket sisanya sedang diperebutkan empat tim, yakni Atalanta, Napoli, Juventus dan AC Milan. Dan jika ada kejutan, Lazio juga berpeluang mendapatkan jatah tersebut.

Keempat tim di atas memiliki selisih poin yang berdekatan. Napoli, Juventus, dan Milan bahkan sama-sama mengantongi 66 poin. Jadi, masih sangat sulit untuk mengetahui siapa yang bakal bermain di Liga Champions musim depan.

2 dari 2 halaman

Menunggu Hasil Akhir Serie A

Donnarumma dikabarkan hanya ingin bergabung dengan klub yang berpartisipasi di Liga Champions. Jika Milan bisa finis di empat besar dan Juventus gagal, maka pria berusia 22 tahun tersebut kemungkinan besar bakalan bertahan di San Siro.

Dan, ya, kalau yang terjadi justru sebaliknya, Donnarumma bakal meninggalkan Milan. Namun Milan sendiri nampaknya tak begitu khawatir karena sudah mengantongi calon penggantinya.

Menurut beberapa laporan, Milan telah menetapkan Like Maignan sebagai penggantinya. Kiper Lille yang sudah mencatatkan 20 clean sheet musim ini tersebut bisa dibeli Milan dengan harga 12 juta euro saja, seperti yang dilaporkan oleh Sky Sport.

Semuanya tergantung kepada Donnarumma. Dan Donnarumma sendiri menunggu hasil akhir Serie A musim ini sebelum membuat keputusan terkait masa depannya.

(Sky Sports/Football Italia)

KOMENTAR