BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gianluigi Donnarumma Konfirmasikan Bertahan di AC Milan

10-07-2019 21:23 | Dimas Ardi Prasetya

Gianluigi Donnarumma (c) AFP Gianluigi Donnarumma (c) AFP

Bola.net - Gianluigi Donnarumma memastikan ia akan bertahan di AC Milan setelah menegaskan ia siap menjalani musim baru dengan Rossoneri musim depan.

Musim ini Milan berusaha untuk membenahi skuatnya. Mereka mencari pemain baru yang sesuai dengan keinginan Marco Giampaolo.

Akan tetapi hal itu tak mudah dilakukan. Pasalnya Milan terikat aturan Financial Fair Play.

Jadi Milan harus melepas pemainya dahulu agar bisa mendapat dana segar. Sejumlah pemain disebut masuk daftar jual, termasuk Donnarumma.

Kiper berusia 20 tahun ini bahkan digadang-gadang bakal menghasilkan banyak uang bagi Rossoneri. Penjualannya diharap bisa menghasilkan 50-60 juta euro.

Donnarumma juga disebut diminati beberapa klub Eropa. Sebut saja Manchester United dan PSG.

1 dari 2 halaman

Siap Tempur

Musim lalu Donnarumma sempat bermain melawan SPAL. Di laga itu Milan berhasil menang dengan skor 3-2.

Namun sayangnya saat itu Donnarumma terpaksa harus keluar lebih awal karena cedera. Namun ia kini mengaku sudah pulih dan siap berlatih lagi demi agar siap tempur musim depan.

"Saya kembali sedikit lebih awal agar siap hari ini dan memulai pramusim dengan anggota tim lainnya," bukanya kepada Milan TV.

"Saya menyesal meninggalkan lapangan setelah hanya beberapa menit di Ferrara. Tetapi saya siap memulai musim ini," tegas Donnarumma.

“Hari pertama pramusim selalu memberi Anda emosi yang sangat kuat. Sepertinya selalu pertama kali, jadi saya senang dan saya tidak sabar untuk mulai memberikan segalanya," serunya.

2 dari 2 halaman

Lebih Dewasa

Donnarumma memulai debutnya bersama skuat Milan pada usia 16 tahun pada tahun 2016 lalu. Ia mengaku pengalamannya selama beberapa tahun terakhir di Rossoneri telah membantunya menjadi pemain yang lebih dewasa.

"Saya jauh lebih dewasa sekarang. Meskipun saya masih berusia 20 tahun, saya merasa lebih seperti seorang pria berkat Milan," klaimnya.

“Saya juga banyak mengalami peningkatan sebagai pemain. Tetapi saya masih perlu banyak meningkatkan kemampuan saya karena itu tidak pernah berakhir," ujarnya.

"Di setiap musim latihan, Anda harus memberikan segalanya untuk lebih meningkatkan kemampuan Anda," pungkas Donnarumma.

Pihak AC Milan sendiri sebelumnya sudah memastikan tidak akan menjual Gianluigi Donnarumma. Hal tersebut ditegaskan oleh sporting director mereka, Paolo Maldini.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR