BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gianluigi Donnarumma ke Juventus, Wojciech Szczesny Balikan dengan AS Roma?

03-06-2021 05:40 | Yaumil Azis

Dua pemain Italia, Gianluigi Donnarumma dan Giorgio Chiellini (c) LaPresse via AP Dua pemain Italia, Gianluigi Donnarumma dan Giorgio Chiellini (c) LaPresse via AP

Bola.net - Gianluigi Donnarumma diyakini bakal bergabung dengan Juventus kalau Wojciech Szczesny cabut dari Allianz Stadium. Ada sebuah skenario yang memungkinkan ini terjadi kalau pertukaran antara Juventus dan AS Roma berhasil.

Seperti yang diketahui, Donnarumma dipastikan takkan memperpanjang kontraknya di AC Milan yang selesai pada akhir bulan Juni ini. Dengan demikian, ia bisa bergabung dengan klub lain berstatus bebas transfer.

Beberapa klub dikabarkan tertarik menggunakan jasanya, salah satunya Barcelona. Namun kalau dilihat dari segelintir rumor yang beredar, pria berumur 22 tahun tersebut lebih condong bergabung dengan klub raksasa italia, Juventus.

Bianconeri cukup bernafsu menjadikan Donnarumma sebagai penerus Gianluigi Buffon yang sebenarnya. Apalagi mereka punya sejarah panjang dengan kiper-kiper berkebangsaan Italia.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Szczesny Ditukar Florenzi?

Namun, untuk mendapatkan Donnarumma, Juventus harus merelakan Szczesny bergabung dengan klub lain. Pastinya, pemain berkebangsaan Polandia tersebut takkan mau didapuk sebagai No.2 lagi setelah sempat menjadi deputi Buffon.

Raksasa Inggris, Arsenal, sempat dikabarkan tertarik dengan Szczesny. Tapi sepertinya, klub besutan Mikel Arteta tersebut akan tetap mengandalkan Bernd Leno di bawah mistar gawang.

Juventus tidak kehilangan akal. Mereka berniat menyerahkan Szczesny ke klub lamanya, AS Roma, untuk mendapatkan jasa Alessandro Florenzi. Tuttosport cukup yakin kalau pertukaran pemain ini bisa terjadi.

2 dari 2 halaman

Roma Butuh Kiper Andal

Ketika ditinggal Szczesny, Roma mendapatkan Alisson Becker yang sangat piawai dalam menjaga gawang. Pada tahun 2018, mereka kehilangan pemain asal Brasil tersebut dan tidak lagi memiliki penjaga gawang handal.

Robin Olsen terbukti gagal, begitu juga dengan Antonio Mirante yang bertugas sebagai kiper utama Giallorossi musim 2020/21. Jelas, kehadiran Szczesny bisa meningkatkan kualitas Roma di departemen penjaga gawang.

Torehan Szczesny sebenarnya tidak bisa dibilang buruk. Pada musim 2020/21, ia hanya kebobolan sebanyak 40 kali dari 38 laga dan mencatatkan sembilan clean sheet. Namun, dengan pertimbangan usia, Donnarumma jelas lebih baik ketimbang dirinya.

(Tuttosport - via Football Italia)

KOMENTAR