BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gianlugi Donnarumma Minta Kenaikan Gaji Nyaris Dua Kali Lipat di AC Milan

06-09-2020 22:05 | Yaumil Azis

Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo Gianluigi Donnarumma (c) AP Photo

Bola.net - Gianluigi Donnarumma dikabarkan bersedia menambah masa abdinya di AC Milan. Namun ia meminta gajinya dinaikkan hingga hampir dua kali lipat dari yang diterima sekarang.

Donnarumma merupakan salah satu jebolan tim akademi Milan yang berhasil. Ia berhasil menembus tim utama pada bulan Oktober 2015 lalu, tepatnya saat masih berusia sangat belia, 16 tahun.

Ia sempat nyaris meninggalkan San Siro sampai kemudian memperpanjang kontraknya pada tahun 2017 lalu. Sayang kontrak tersebut bakalan berakhir pada tahun 2021 nanti.

Sekarang kedua belah pihak sedang mencari jalan tengah untuk menyelesaikan permasalahan ini. Namun sepertinya, Milan bakalan kesulitan untuk mempertahankan sang kiper lebih lama lagi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Donnarumma Minta Gaji Besar

Berdasarkan laporan dari Corriere della Sera, Donnarumma meminta nominal gaji yang bisa membuat manajemen klub jadi garuk-garuk kepala. Tak tanggung-tanggung, ia meminta bayaran senilai 10 juta euro per tahun.

Nilai tersebut hampir dua kali lipat lebih besar dari yang ia terima dalam kontraknya sekarang. Saat ini, Donnarumma dibayar sebesar enam juta euro per tahun.

Milan sedang berupaya menurunkan beban gajinya saat ini. Karenanya, mereka pun jadi berada di posisi yang dilematis: memperpanjang kontraknya atau membiarkannya hengkang secara gratis tahun depan.

2 dari 2 halaman

Harus Bernegosiasi dengan Raiola

Perlu diketahui juga bahwa Donnarumma saat ini berada di bawah naungan superagen, Mino Raiola. Bisa dikatakan kalau pria berusia 52 tahun itu sangat sulit diajak bernegosiasi soal duit.

Selain Donnarumma, Raiola juga membawahi pemain Milan lainnya yakni Zlatan Ibrahimovic. Klub berjuluk Rossoneri itu sampai harus membayarnya senilai tujuh juta euro agar sang pemain mau memperpanjang kontraknya.

Namun kasus Ibrahimovic beda dengan Donnarumma. Milan berani menggaji Ibra sebesar itu karena durasi kontrak yang disepakati hanyalah satu tahun lagi.

(Football Italia)

KOMENTAR