BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gianluca Zambrotta Kagumi Satu Aspek Ini dari Sandro Tonali

08-10-2020 18:58 | Dimas Ardi Prasetya

Sandro Tonali (c) AP Photo Sandro Tonali (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek AC Milan Gianluca Zambrotta mengaku terkesan dengan kedewasaan sosok Sandro Tonali dan meyakini sang gelandang bisa tampil menjalin duet yang serasi di lini tengah Rossoneri bersama Ismael Bennacer.

Tonali mencuri pehatian dengan performanya bersama Brescia sejak musim lalu. Ia tampil menonjol meski klubnya itu tampil ambyar.

Pemain berusia 20 tahun itu pun diincar oleh tim-tim besar. Tak cuma dari Italia tapi juga dari spanyol.

Di antaranya adalah Juventus, Inter Milan dan Barcelona. Tonali sempat nyaris gabung Inter, namun pada akhirnya ia merapat ke AC Milan pada musim panas 2020 ini.

1 dari 2 halaman

Kedewasaan Tonali

Sandro Tonali tak butuh waktu lama untuk dimainkan di skuat AC Milan. Ia menjalani debutnya di laga kontra Shamrock Rovers di kualifikasi Liga Europa dan dilanjutkan dengan laga versus Bologna di giornata perdana Serie A.

Penampilan Tonali mencuri perhatian Gianluca Zambrotta. Eks bek timnas Italia ini mengaku ada satu hal yang membuat dirinya terkesan dengan penampilan gelandang muda tersebut.

"Pada usia 20, ia tampaknya memiliki pengalaman dalam DNA-nya, kedewasaannya membuat Anda terpesona," kata Zambrotta kepada La Gazzetta dello Sport.

“Tapi ingatlah ia berasal dari Brescia, yang berjuang untuk target yang berbeda. Saya tahu perbedaan antara kamp provinsi dan stadion seperti Camp Nou atau San Siro," terangnya.

"Jika Anda tidak cukup kuat secara mental, Anda berisiko membayarnya," sambung Zambrotta.

2 dari 2 halaman

Duet Dengan Bennacer dan Kessie

AC Milan bermain dengan formasi 4-2-3-1. Artinya Sandro Tonali selalu bermain dengan ditemani satu gelandang bertahan lainnya.

Menurut Gianluca Zambrotta, Tonali memiliki prospek untuk tampil sangat apik bersama Ismael Bennacer. Namun ia juga berpotensi membentuk duet yang hebat pula bersama Franck Kessie.

"Ia dan Bennacer bersama-sama membuat saya penasaran, tanpa mengambil apa pun dari Kessie, yang sangat penting untuk keseimbangan tim," tandas eks pemain Juventus ini.

Sandro Tonali sejauh ini telah bermain sebanyak enam kali bagi AC Milan. Tiga di antaranya di Serie A dan tiga lainnya di Liga Europa.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR