BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Genoa vs Juventus, Lebarnya Jurang Kualitas Antara Dua Kubu

13-12-2020 05:00 | Gia Yuda Pradana

Juventus (c) AP Photo Juventus (c) AP Photo

Bola.net - Peringkat 19 Genoa akan menjamu juara bertahan Juventus pada pekan ke-11 Serie A 2020/21, Senin (14/12/2020). Kubu Genoa sadar ada jurang kualitas yang lebar memisahkan mereka dengan La Vecchia Signora.

Di liga musim ini, Genoa baru meraih satu kemenangan (M1 S3 K6). Sementara itu, Juventus masih belum tersentuh kekalahan (M5 S5 K0).

Pelatih Genoa, Rolando Maran, mengakui bahwa timnya sama sekali diunggulkan. Namun, dengan semangat juang para pemainnya, dia percaya mereka bisa memberikan perlawanan.

1 dari 2 halaman

Menjembatani Jurang Kualitas

"Kami ingin menampilkan salah satu performa klasik melawan Juventus," kata Maran, seperti dikutip Football Italia.

"Jika ada perbedaan kualitas antara kedua tim, kami harus menjembataninya dengan determinasi dan spirit tim."

"Andai ada suporter, mereka bisa menciptakan atmosfer istimewa untuk mendukung kami. Namun, kami harus bisa menyalurkan semangat mereka itu dan bermain sepenuh hati."

2 dari 2 halaman

Juventus Sedang Bergairah

Serie A, Genoa vs Juventus (c) Bola.net Serie A, Genoa vs Juventus (c) Bola.net

Juventus sedang bergairah menyusul kemenangan 3-0 atas tuan rumah Barcelona di Liga Champions. Pasukan Andrea Pirlo menang lewat dua gol penalti Cristiano Ronaldo serta satu gol Weston McKennie.

"Saya rasa mereka tak membutuhkan kemenangan itu untuk jadi percaya diri, karena mereka adalah tim yang dibangun untuk menang," lanjut Maran.

"Sebaliknya, kami tak boleh terpengaruh dengan hasil-hasil yang diraih Juve maupun posisi kami di klasemen. Seiring perbaikan performa, situasi kami pasti juga akan membaik," pungkas sang pelatih Genoa.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR