BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gembiranya Silva Lihat AC Milan Berpeluang Balik ke Liga Champions: Mereka Layak Lolos ke UCL

11-05-2021 18:55 | Dimas Ardi Prasetya

Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo Bek Chelsea Thiago Silva. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Chelsea Thiago Silva mengaku sangat senang melihat AC Milan kini berpeluang besar untuk bisa lolos kembali ke Liga Champions musim depan.

Milan terpuruk di masa-masa akhir kekuasaan Silvio Berlusconi. Karena kondisi keuangan yang tak sehat, penampilan Rossoneri menurun.

Mereka pun tak bisa bersaing meraih gelar juara Serie A. Bahkan untuk sekadar masuk ke zona Eropa khususnya Liga Champions mereka juga kesulitan.

Milan sudah berusaha terus berbenah. Usaha mereka tampaknya akan membuahkan hasil pada musim 2020-21 ini.

1 dari 2 halaman

Sedih Lihat Pemain Brasil Juventus

AC Milan dalam posisi yang apik dalam perburuan tiket ke Liga Champions usai mengalahkan rivalnya, Juventus. Bermain di Juventus Stadium, Rossoneri berhasil menang telak 0-3.

Thiago Silva senang lihat AC Milan kini berpeluang besar lolos ke Liga Champions. Namun di sisi lain ia cukup sedih melihat kompatriotnya yang ada di Juventus, plus mantan rekannya di PSG, Gianluigi Buffon, mengalami kekalahan.

“Saya telah memikirkan momen ini sejak saya meninggalkan Milan, saya telah memikirkan kualifikasi Liga Champions Milan setiap tahun,” buka pemain Brasil itu kepada Sky Sport Italia.

“Musim ini kami dekat. Saya melihat pertandingan melawan Juventus. Saya agak sedih untuk pemain Juventus Brasil: Danilo, Alex Sandro, Arthur. Bahkan untuk Gigi [Buffon], kami bermain bersama di Paris," ujar Silva.

2 dari 2 halaman

Milan Layak ke Liga Champions

Thiago Silva menambahkan, AC Milan memang layak untuk masuk ke Liga Champions. Sebab mereka sudah bekerja keras dan tampil ciamik dalam jangka waktu lama, meski pada akhirnya mengalami penurunan performa.

“Tapi Milan memainkan permainan yang hebat dan pantas menang, saya pikir mereka pantas lolos ke Liga Champions. Mereka mengalami musim yang hebat dan mereka pantas mendapatkannya atas apa yang telah mereka lakukan dalam enam, tujuh bulan," serunya.

"Saya masih menjadi penggemar Milan, saya harap saya bisa melihat mereka lagi dan kembali ke San Siro, yang merupakan stadion khusus bagi saya," aku Silva.

AC Milan sekarang ini ada di posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan raihan 72 poin dari 35 laga. Sementara itu Thiago Silva sendiri meraih sukses besar bersama Chelsea, di mana ia berhasil mengantarkan timnya lolos ke final Liga Champions musim 2020-21 ini.

(Sky Sport Italia)

KOMENTAR