BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Gelar Pesta Ilegal, Paulo Dybala cs Dicoret dari Skuad Juventus Lawan Torino

03-04-2021 03:40 | Yaumil Azis

Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo Pemain Juventus, Paulo Dybala. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyatakan bahwa ketiga pemainnya yang melanggar aturan Covid-19 tak dipanggil untuk laga Derby della Mole kontra Torino, Sabtu (3/4/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Paulo Dybala beserta Weston McKennie dan Arthur Melo kedapatan mengikuti pesta terlarang. Pelanggaran yang dilakukan ketiga pemain tersebut berkaitan dengan protokol Covid-19 di Italia.

McKennie menjadi biang kerok permasalahan karena menggelar pesta di kediamannya. Ia mengajak kedua pemain tersebut beserta rekan-rekannya. Mereka mengadakan acara meski regulasi Covid-19 di Italia menegaskan kalau masyarakat dilarang mengadakan pesta, meski bersifat privat sekalipun.

Tetangga di sekitar kediaman mengetahui kalau McKennie melanggar aturan Covid-19 yang telah ditetapkan. Mereka pun memanggil pihak keamanan setempat untuk menjalankan proses investigasi.

1 dari 3 halaman

Ketegasan Andrea Pirlo

Pirlo pun langsung mengambil sikap tegas terkait kecerobohan yang dilakukan tiga pemainnya. Pirlo memutuskan ketiga tak masuk skuad lawan Torino.

"Tiga pemain yang terlibat tidak dipanggil untuk pertandingan besok. Mereka akan kembali berlatih seiring waktu dan kemudian kita akan lihat kapan. Saya membuat keputusan dan klub melakukan sisanya," ujar Pirlo seperti dikutip Football Italia.

“Untuk bagian teknis, saya memutuskan. Hal-hal ini selalu terjadi, tetapi ini bukanlah waktunya untuk apa yang sedang terjadi di dunia. Ini bukan waktu yang tepat untuk melakukannya, kami adalah teladan dan harus bersikap seperti itu.” tandasnya.

2 dari 3 halaman

Sempat Melawan

Dengan segera, pihak keamanan turun tangan dan berkunjung ke kediaman McKennie. Sayangnya, mereka tidak mendapatkan sambutan positif dan tidak dibiarkan masuk saat tiba di lokasi kejadian.

Perlu diketahui kalau Italia memberlakukan jam malam lingkup nasional yang berlaku mulai dari 10 malam hingga 5 pagi waktu setempat. Pihak keamanan sendiri baru tiba di kediaman mantan pemain Schalke 04 tersebut pada pukul 11.30 malam.

Petugas tidak dibiarkan masuk ke dalam rumah McKennie selama satu jam. Setelah mendapatkan izin, mereka mendapati McKennie beserta kedua rekan setimnya tersebut dan juga rekan-rekannya.

3 dari 3 halaman

Hukuman Dybala cs

Awalnya, mereka terancam mendapatkan hukuman yang berat karena menahan pihak keamanan untuk masuk ke dalam rumah. Dan seperti yang dilaporkan Il Corriere di Torino, tak ada usaha menahan petugas untuk masuk ke dalam rumah.

Pada akhirnya, McKennie dkk hanya dijatuhi hukuman denda sebesar 400 euro per kepala (setara Rp6,8 juta). Hukuman itu sendiri sudah tertuang dalam regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR