BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Geger Lawan Wasit, Antonio Conte Disanksi Dua Laga Plus Denda

26-01-2021 21:57 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo Pelatih Inter Milan Antonio Conte. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Inter Milan Antonio Conte dijatuhi sanksi larangan mendampingi Nerrazurri sebanyak dua laga plus denda usai terlibat gegeran dengan wasit Fabio Maresca.

Conte sebelumnya tak kuasa menahan emosinya di pinggir lapangan. Hal itu terjadi saat Inter Milan bermain melawan Udinese hari Minggu (24/01/2021) lalu.

Di laga tersebut, Inter ditahan imbang Udinese dengan skor 0-0 saja. Hasil ini membuat Inter gagal menyalip AC Milan di puncak klasemen.

Padahal Rossoneri kala itu dihajar Atalanta 0-3. Milan pun resmi mendapat predikat sebagai juara paruh musim.

1 dari 2 halaman

Protes Keras Conte Pada Wasit

Usai pertandingan, wasit Fabio Maresca mengusir Antonio Conte keluar lapangan alias memberikan kartu merah. Sebab ia menganggap Conte melakukan protes berlebihan.

Situasi tak mendingin setelah itu. Justru Conte makin emosi. Ia pun gegeran dengan Maresca di lorong stadion.

Situasi bahkan disebut makin memanas. Conte pun disebut nyaris baku hantam dengan Maresca.

2 dari 2 halaman

Hukuman untuk Conte

Akibat insiden tersebut, Antonio Conte disebut akan menerima hukuman cukup berat. Dan kini menurut laporan Football Italia, Komdis Serie A telah menjatuhkan sanksi pada pria yang telah melatih Inter Milan sejak musim panas 2019 tersebut pada hari Selasa (26/01/2021) ini.

Mereka melaporkan Conte disanksi dua kali larangan mendampingi Inter Milan. Selain itu ia juga didenda sekitar 20.000 euro atau sekitar Rp343 juta.

Laporan dari juri olahraga mengatakan bahwa Conte telah diskors karena 'terus memprotes dengan keras, dengan mengucapkan kata-kata yang tidak sopan kepada wasit yang berlanjut bahkan setelah pengusiran dan sebelum meninggalkan lapangan'.

Setelah pertandingan, 'di terowongan yang mengarah ke ruang ganti, ia menghadapi wasit sendiri dengan ekspresi yang mengancam dan menyinggung'.

Tak cuma Antonio Conte, manajer Inter Milan yakni Lele Oriali juga dikenai denda 5.000 euro. Ia disanksi karena terus melakukan protes meski sudah diperingatkan wasit dan mengucapkan kata-kata yang bernada tak hormat.

(Football Italia)

KOMENTAR