BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gawat! Juventus Kini Pegang Rekor Pertahanan Terburuk di Lima Liga Top Eropa

21-09-2021 13:55 | Ari Prayoga

Juventus di Serie A 2021/22 (c) AP Photo
Juventus di Serie A 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Pertahanan raksasa Serie A, Juventus ternyata untuk saat ini menjadi yang terburuk di lima liga top Eropa jika melihat statistik yang dirilis Opta baru-baru ini.

Juventus meneruskan catatan buruk mereka di awal Serie A musim 2021/22 ini usai hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu AC Milan, Senin (20/9/2021) dini hari WIB kemarin.

Hasil ini membuat Juventus sama sekali belum meraih kemenangan di Serie A musim ini yang sudah berjalan empat giornata. Bianconeri kini terpuruk di posisi 18 alias di zona degradasi.

1 dari 2 halaman

Catatan Buruk Pertahanan Juventus

Menurut Opta, Juventus kini tercatat selalu kebobolan minimal satu gol dalam 18 pertandingan liga secara beruntun, periode yang sudah berjalan sejak 9 Maret lalu.

Rupanya, catatan ini menjadi yang terburuk di antara tim-tim yang bermain di lima liga top Eropa, yakni Premier League, Serie A, La Liga, Bundesliga, dan Ligue 1.

Juventus kini hanya tinggal satu laga lagi dari menyamai catatan 19 laga beruntun tanpa clean sheet yang mereka torehkan pada 2010 silam, atau tinggal tiga laga lagi dari rekor terburuk mereka pada 1955 silam.

2 dari 2 halaman

Permasalahan Juventus

Usai laga melawan Milan, bek Juventus Danilo mengungkapkan hal yang menjadi masalah di timnya musim ini. Masalah tersebut adalah soal mentalitas bermain.

“Dalam pandangan saya, ini lebih merupakan masalah mentalitas daripada kebugaran fisik," tutur Danilo.

"Pada saat-saat itu kami tidak dapat menekan atau bergerak secara defensif sebagai satu kesatuan, kami tidak menggerakkan bola dengan cukup cepat dan itu tentu saja sesuatu yang perlu kami tingkatkan,” tandasnya.

Sumber: Opta

KOMENTAR