BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gattuso: Virus Ini Menyerang Dalam Senyap

18-03-2020 09:31 | Gia Yuda Pradana

Gennaro Gattuso (c) AP Photo Gennaro Gattuso (c) AP Photo

Bola.net - Italia adalah negara Eropa yang paling terdampak oleh pandemi virus Corona. Kompetisi-kompetisi, termasuk Serie A, telah dihentikan untuk sementara. Itu harus dilakukan, karena situasinya memang sangat mencekam.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, ikut bersuara tentang situasi ini. Menurut mantan pemain dan pelatih AC Milan tersebut, ini adalah situasi yang tidak biasa.

Menurut Gattuso, virus ini menyerang dalam senyap dan siapa pun bisa terkena, baik itu miskin maupun kaya. Selain fisik, dampaknya juga pada mental.

1 dari 1 halaman

Pemerintah Menutup Semuanya

Suasana di salah satu wilayah di Lombardia (c) AP Photo Suasana di salah satu wilayah di Lombardia (c) AP Photo

"Kita sedang mengalami sesuatu yang tidak biasa, yang mengubah kehidupan dan rutinitas kita," kata Gattuso, seperti dikutip Football Italia. "Dari sisi mental, ini sangat sulit."

"Mustahil keluar di waktu malam, atau untuk pergi ke restoran. Sekolah-sekolah dan tempat-tempat layanan umum tutup. Pemerintah menutup semuanya, dan orang-orang tak diperbolehkan keluar rumah."

"Kita sama-sama punya daging dan darah. Ada seorang komedian Italia, Toto, yang mengatakan seperti ini: 'Kita bisa jadi bangsawan atau gelandangan, tapi pada akhirnya akan berakhir di bawah bumi yang sama.'"

"Ini virus yang menyerang dalam senyap. Banyak yang terinfeksi dan tidak menyadarinya," pungkas Gattuso.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR