BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gattuso Masih Punya Kritik untuk AC Milan

11-02-2019 11:29

AC Milan (c) AFP AC Milan (c) AFP

Bola.net - Sukses memetik kemenangan dengan skor telak tidak berarti permainan AC Milan sudah sesuai harapan. Pelatih Gennaro Gattuso mengaku masih punya kritik untuk permainan anak asuhnya.

Milan meraih hasil bagus pada laga pekan ke-23 Serie A. Menjamu Cagliari di San Siro pada Senin (12/2) dini hari WIB, Milan merengkuh kemenangan tiga gol tanpa balas.

Menyusul hasil tersebut, Milan tercatat tidak pernah kalah dalam enam laga Serie A terakhir. Tiga laga di antaranya dilewati dengan kemenangan. Tapi, masih ada celah bagi Gattuso untuk mengkritik Milan.

Seperti apa kritik yang dilayangkan oleh Gattuso? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Gelandang

AC Milan tampil dominan pada laga melawan Cagliari. Penilaian ini bukan hanya dari hasil akhir laga tapi juga secara permainan. Namun, Gattuso menilai lini tengah Milan masih memberikan banyak ruang pada para Cagliari.

"Kami bermain dengan baik, memainkan sepak bola yang bagus dan kami mencetak gol lebih banyak," ucap Gattuso pada Sky Spors.

"Saya tidak menyukai sikap para gelandang di babak pertama, kami tidak cukup dominan mengendalikan laga," sambung pelatih 41 tahun tersebut.

Pasca penampilan mengecewakan di babak pertama, Gattuso melihat ada banyak perubahan di babak kedua. Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan dinilai memberi respon bagus. Milan bermain lebih stabil di babak kedua.

"Saya menyukai permainan kami di babak kedua dan kami banyak melakukan perbaikan di lini belakang dan depan. Kami beruntung. Tapi, ini adalah tentang kita, saya tidak ingin mendengar ini karena 'saya' dari siapa pun," imbuh Gattuso.

2 dari 3 halaman

Empat Besar

Kemenangan atas Cagliari membawa Milan tetap mengamankan posisi empat besar klasemen. Posisi tersebut adalah target Milan dalam beberapa musim terakhir. Dengan berada di posisi keempat, maka Milan akan berlaga di Liga Champions.

Gattuso tentu saja merasa senang dengan apa yang sejauh ini sudah dicapai oleh pasukannya.

"Dalam beberapa tahun terakhir, Milan selalu berada di luar zona Liga Champions pada musim semi dan kami harus bisa mematahkannya. Kami harus berjuang keras untuk bisa berada di posisi yang solid ada pekan-pekan terakhir," tutup Gattuso.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Chelsea yang kalah 0-6 dari Manchester City di Premier League menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Seperti apa ejekan tersebut?

Inilah Alasan Zidane Tidak Mainkan Gareth Bale Saat Real Madrid Dikalahkan Bayern Munchen
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR