BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gattuso Lupakan Insiden 'Go to Hell' dengan Bakayoko

12-05-2019 10:19 | Asad Arifin

Gennaro Gattuso. (c) AP Photo Gennaro Gattuso. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menegaskan bahwa friksi dengan Tiemoue Bakayoko sudah selesai. Gattuso mengaku tidak memperpanjang masalah itu karena Bakayoko punya komitmen untuk AC Milan.

Pekan lalu, Gattuso dibuat marah oleh ulah Bakayoko. Pemain asal Prancis itu menolak saat disuruh pemanasan pada laga melawan Bologna. Bahkan, Bakayoko kemudian memaki Gattuso dengan kata 'go to hell' atau pergi ke neraka.

Kejadian ini dipicu oleh sikap tidak disiplin Bakayoko. Dia telat datang latihan terakhir Milan. Gattuso pun memberi hukuman pada Bakayoko tidak masuk dalam daftar pemain inti di laga melawan Bologna.

Simak komentar Gattuso yang mengaku sudah melupakan insiden dengan Bakayoko di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Komitmen pada AC Milan

Pasca laga antara AC Milan lawan Fiorentina (12/5/2019), di mana Milan menang dengan skor 1-0, Gattuso dengan tegas memastikan jika dia sudah melupakan insiden dengan Bakayoko. Bagi mereka, kini adalah fokus untuk mengejar posisi empat besar.

"Saya menaruh semua yang terjadi di masa lalu setelah keesokan harinya," buka Gattuso dikutip dari Sky Sports Italia.

"Saya tidak keberatan jika ada seorang pemain yang berkata 'pergilah ke neraka'. Yang penting baginya adalah menunjukkan rasa hormat pada rekan satu timnya saat berada di ruang ganti," sambung pelatih 41 tahun tersebut.

Selain itu, Gattuso juga memberi maaf pada Bakayoko dengan syarat dia bakal berkomitmen penuh pada AC Milan di sisa laga musim 2018/19 ini. "Saya harus memikirkan yang terbaik untuk AC Milan," ucap Gattuso.

"Jika para pemain perlu bersumpah demi kebaikan klub, maka saya akan menyelesaikannya," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Bukan Tim Sempurna

Perjalanan AC Milan pada musim 2018/19 ini boleh dikatakan tidak cukup bagus. Milan gagal tampil apik di Copa Italia dan tidak mampu bicara banyak di Liga Europa. Milan kini juga terancam gagal masuk zona empat besar klasemen Serie A.

Milan saat ini bersaing ketat dengan Atalanta untuk berada di zona empat besar klasemen akhir Serie A. Posisi ini sangat penting bagi AC Milan karena akan membawa mereka lolos ke Liga Champions pada musim 2019/20 yang akan datang.

"Kami adalah tim dengan kekuatan dan kelemahan. Kami membuang banyak peluang untuk berada di posisi empat besar. Kami harus lebih matang dan kami punya banyak pemain muda yang kehilangan rasa percaya diri pada momen penting," tutup Gattuso.



Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR