BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gattuso Bawa Napoli Kalahkan Juventus, Galliani Ikut Girang

18-06-2020 20:42 | Dimas Ardi Prasetya

Adriano Galliani (c) AFP Adriano Galliani (c) AFP

Bola.net - Eks CEO AC Milan Adriano Galliani ikut senang ketika Gennaro Gattuso membawa Napoli mengalahkan Juventus di final Coppa Italia dan mengaku ia ikut merayakannya seperti saat Rossoneri juara Liga Champions pada tahun 2003 silam.

Napoli berduel melawan Juventus di Stadion Olimpico, Kamis (18/06/2020) dini hari WIB. Di waktu normal, kedua tim sama-sama tak mampu mencetak gol.

Pertandingan pun akhirnya dilanjutkan sampai ke babak adu penalti. Di sini, dua eksekutor Juventus gagal melaksanakan tugasnya yakni Paulo Dybala dan Danilo.

Pada akhirnya Napoli pun sukses menjadi juara. Bagi Partenopei, ini adalah gelar Coppa Italia perdanananya sejak musim 2013-14 silam.

Trofi ini juga menjadi trofi yang bersejarah bagi Gattuso. Ini adalah trofi juara pertamanya sebagai pelatih.

1 dari 2 halaman

Ucapan Selamat Galliani

Kesukesan Gennaro Gattuso ini mendapatkan apresiasi dari Adrian Galliani. Mantan tangan kanan Silvio Berlusconi di AC Milan ini mengaku ikut girang dengan kesuksesan pelatih berusia 42 tahun tersebut.

"Selamat kepada Gattuso. Saya ikut bahagia untuknya," kata Galliani kepada Radio Kiss Kiss, via Football Italia.

Galliani memang sangat mengenal Gattuso. Pasalnya Gattuso termasuk salah satu legenda AC Milan.

Gattuso pernah bermain di AC Milan dari tahun 1999 hingga 2012. Setelah itu ia sempat melatih tim Primavera Rossoneri sebelum akhirnya diangkat untuk menjadi pelatih tim utama. Ia menukangi Diavolo Rosso dari tahun 2017 hingga 2019.

2 dari 2 halaman

Selebrasi 2003

Pada tahun 2003 silam, AC Milan berhasil menjadi juara Liga Champions. Itu adalah trofi keenam mereka di sepanjang sejarah.

Lawan mereka kala itu adalah rival abadinya di Italia, Juventus. Di babak final yang dilangsungkan di Manchester, Milan berhasil menang dengan skor 2-3 via adu penalti.

"Semalam, selama adu tendangan penalti, saya berselebrasi hampir seperti yang saya lakukan di Manchester," ungkap Galliani.

(football Italia)

KOMENTAR