Gasperini Beber Kunci Kekalahan Atalanta dari AC Milan

Dimas Ardi Prasetya | 4 Oktober 2021, 20:22
Skuad AC Milan merayakan gol di markas Atalanta, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo
Skuad AC Milan merayakan gol di markas Atalanta, Senin (4/10/2021) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan timnya kalah dari AC Milan berkat gol dari Davide Calabria dan Sandro Tonali, plus karena permainan Brahim Diaz.


Atalanta dikalahkan oleh Milan dengan skor 2-3 di pekan ketujuh Serie A 2021-22. Rossoneri membuka keunggulan dengan cepat melalui Davide Calabria.

Ia mencetak gol dalam tempo 28 detik saja usai kickoff. Setelah itu Atalanta kebobolan lagi pada menit ke-42 melalui gol Tonali.

Rafael Leao menambah satu gol lagi pada menit ke-78. Atalanta hanya bisa membalas melalui Duvan Zapata dan Mario Pasalic.

1 dari 2 halaman

Kunci Kekalahan Atalanta dari Milan

Gian Piero Gasperini kemudian membeber apa alasan Atalanta sampai bisa kalah dari AC Milan. Ia mengatakan hal tersebut tak lepas dari dua gol yang dicetak Davide Calabria dan Sandro Tonali.

“Tidak diragukan lagi, kebobolan dalam waktu 30 detik dan satu lagi tepat sebelum babak pertama merupakan pukulan telak, karena di antara dua insiden itu kami memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan,” kata Gasperini pada DAZN, via Football Italia.

“Kepercayaan diri kami terguncang, tetapi juga harus dicatat bahwa Milan dalam performa yang sangat baik dan mereka melakukan segalanya dengan benar malam ini," terangnya.

2 dari 2 halaman

Penampilan Diaz Bikin Atalanta Kesal

Gian Piero Gasperini kemudian mengungkapkan ada satu pemain AC Milan yang benar-benar merepotkan pertahanan Atalanta. Pemain itu bukan Rafael Leao atau Ante Rebic, tapi adalah Brahim Diaz.

“Setiap pertandingan memiliki cerita yang berbeda, tapi Milan benar-benar membuat saya terkesan malam ini. Posisi Brahim Diaz lebih membuat kami kesal di babak pertama," ucap Gasperini.

Ia juga menambahkan, kekalahan itu tak lepas dari penampilan beberapa pemain baru Atalanta. Ia berdalih para pemain itu tak paham di mana harus menempatkan dirinya dalam fase bertahan.

"Beberapa pemain baru tidak terbiasa dengan gerakan bertahan dan kami perlu bekerja lebih keras untuk itu," tandas Gasperini.

Dengan kemenangan atas Atalanta itu, AC Milan sekarang menempati peringkat kedua klasemen sementara Serie A 2021-22 dengan raihan 19 poin dari tujuh laga. Mereka tertinggal dua angka dari Napoli yang ada di pucuk klasemen. Sementara pasukan Gian Piero Gasperini nangkring di peringkat delapan dengan koleksi 11 poin.

(DAZN, via Football Italia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR