Gas! Albertini Dukung AC Milan Datangkan Ziyech dari Chelsea

Dimas Ardi Prasetya | 29 Juli 2022, 15:28
Hakim Ziyech. (c) AP Photo
Hakim Ziyech. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Demetrio Albertini sangat mendukung langkah Rossoneri untuk memboyong Hakim Ziyech dari Chelsea.

AC Milan memang berhasil meraih Scudetto pada musim 2021-22 kemarin. Hebatnya mereka melakukannya dengan skuat yang bisa dikatakan cukup timpang.

Contohnya saja di sisi sayapnya. Di sisi kiri ada Rafael Leao. Di sisi kanan hanya ada Alexis Saelemekers yang ternyata angin-anginan.

Masih ada Junior Messias tapi performanya juga kurang sesuai ekspektasi. Jadi tentu saja Milan berharap untuk bisa memperkuat sisi sayap kanannya pada musim panas ini.

1 dari 4 halaman

Perburuan Pemain Milan

AC Milan kemudian dikaitkan dengan sejumlah pemain di pos sayap kanan. Mereka sempat disebut tertarik pada penyerang Sassuolo, Domenico Berardi.

Lalu ada juga gelandang serba bisa Club Brugge, Noa Lang. Dari Spanyol, ada nama gelandang Real Madrid, Marco Asensio.

Akan tetapi pada akhirnya bidikan Milan mengarah pada Ziyech. Pasalnya Chelsea memang berniat untuk melepas pemain asal Maroko tersebut.

Di sisi lain Ziyech juga berniat cabut dari Chelsea. Ia lantas dikabarkan sepakat gabung Milan.

2 dari 4 halaman

Albertini Dukung Milan Angkut Chelsea

Hakim Ziyech usai mencetak gol dalam laga Malmo vs Chelsea, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB (c) TT News Agency via AP Photo

Hakim Ziyech usai mencetak gol dalam laga Malmo vs Chelsea, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB (c) TT News Agency via AP Photo

Kabar ketertarikan AC Milan kepada Hakim Ziyech ini mendapatkan tanggapan dari Demetrio Albertini. Eks kapten Rossoneri ini mengatakan ia sangat mendukung langkah mantan klubnya untuk memboyong Ziyech dari Chelsea.

Pasalnya, Milan jelas sangat paham apa alasan mengejar Ziyech. Ia juga mengatakan hadirnya pemain 29 tahun itu akan sangat membantu pemain muda Rossoneri.

“Saya hanya akan mengatakan satu hal. Milan telah memahami ke mana mereka ingin pergi, di Italia dan di Eropa," tuturnya pada Gazzetta dello Sport.

"Dan untuk menang lagi Anda membutuhkan pemain berpengalaman, saya akan berusaha, sangat berusaha," seru Albertini.

3 dari 4 halaman

Sampai Mana Usaha Milan Memboyong Ziyech?

AC Milan saat ini juga sedang mengupayakan transfer Charles De Ketelaere dari Club Brugge. Kabarnya Rossoneri akan berusaha menuntaskan transfer De Ketelaere sebelum fokus menuntaskan transfer Ziyech dari Chelsea.

Ziyech sendiri sudah ngebet untuk gabung Milan. Bahkan ada kabar demi memuluskan transfernya ke San Siro, ia sampai memecat agennya.

Namun masih ada setidaknya satu kendala dalam usaha Milan memboyong Ziyech. Ini adalah perihal gaji sang winger yang kabarnya masih terlalu besar untuk Rossoneri. Jika masalah itu dituntaskan maka ia akan segera cabut dari Chelsea ke San Siro.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR