BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gandeng Sang Agen, Cristiano Ronaldo Sumbang 1 Juta Euro untuk Perangi Virus Corona

25-03-2020 18:18 | Ari Prayoga

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo

Bola.net - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo ikut berpartisipasi memerangi wabah virus Corona dengan memberikan sumbangan kepada fasilitas kesehatan di negara asalnya, Portugal.

Ronaldo turut menggandeng sang agen, Jorge Mendes memberikan peralatan kesehatan bagi Uni Gawat Darurat di Rumah Sakit Santa Maria, Lisbon.

Selain itu, sumbangan Ronaldo dan Mendes juga dialirkan kepada Rumah Sakit Santo Antonio di Porto dn Centro Hospitalar Universitario do Porto.

1 dari 2 halaman

Bentuk Sumbangan Ronaldo dan Mendes

Perwakilan ketiga rumah sakit tersebut mengaku sangat berterima kasih atas sumbangan yang diberikan Ronaldo, terdiri dari beberapa peralatan medis.

"Kami dihubungi oleh Jorge Mendes, yang secara sukarela bersama Cristiano Ronaldo membiayai unit perawatan intensif bagi pasien kritis dengan penyakit Covid-19," ujar presiden Rumah Sakit Santa Maria, Daniel Ferro seperti dikutip Goal International.

"Ada kipas angin, monitor, pompa infusi, tempat tidur, semua peralatan yang membuat unit perawatan intensif bisa memberikan pendampingan bagi pasien yang terinfeksi Covid-19," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bantuan Berharga

Sementara itu, presiden direksi Centro Hospitalar Universitario do Porto, Bruno Barbosa juga mengucapkan rasa terima kasih banyak untuk sumbangan yang diberikan Ronaldo dan Mendes.

"Unit ini membuat kami bisa membuka 15 ranjang perawatan intensif, sudah dilengkapi dengan kipas angin, monitor, dan peralatan lainnya," tutur Barbosa.

"Kami mengucapkan terima kasih pada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes untuk inisiatif yang sangat berguna ini, di saat negara sangat membutuhkan semua orang," tukasnya.

Beberapa waktu lalu, Mendes sendiri sudah menyumbang 1000 masker dan 200 ribu alat pelindung diri (APD) bagi Rumah Sakit Sao Joao di Porto serta mendistribusikan delapan ventilator ke rumah sakit di seluruh Portugal.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland