BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Galliani: Kemenangan Milan dari inter Ini Mirip Kemenangan 10 Tahun Lalu

19-10-2020 17:28 | Dimas Ardi Prasetya

Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan, Sabtu (17/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Eks CEO AC Milan Adriano Galliani melihat kemenangan yang diraih oleh Rossoneri atas Inter Milan kemarin mirip dengan hasil derby della madonnina 10 tahun yang lalu.

Milan bertarung melawan Inter di laga Serie A 2020-21 pekan keempat. Nerrazurri bertindak sebagai tuan rumah di pertandingan ini.

Milan tampil mengejutkan. Dalam tempo 16 menit saja, mereka mampu unggul 0-2 atas Inter via gol-gol Zlatan Ibrahimovic.

Inter bisa membalas melalui Romelu Lukaku. Pada akhirnya Nerrazurri kalah dengan skor 1-2 atas Milan.

1 dari 2 halaman

Memori Derby 10 Tahun Silam

Kemenangan ini disambut dengan suka cita tentunya oleh Adriano Galliano. Namun ia kemudian teringat bahwa kemenangan ini identik dengan kemenangan satu dekade lalu.

Saat itu, Milan dan Inter bertarung untuk yang 275 kalinya di ajang derby. Empat menit berjalan, Rossoneri mendapatkan hadiah penalti.

Sebab saat itu Zlatan Ibrahimovic dilanggar oleh Marco Materazzi di kotak terlarang. Eksekusi penalti kemudian diambil sendiri oleh Ibrahimovic. Milan akhirnya menang dengan skor 0-1.

"Sepuluh tahun lalu kami memenangkan derbi tandang terakhir di Inter dan di sana kami juga memiliki Ibra," kenangnya pada Radio 2, via Football Italia.

“Kami menang 1-0 dan saya ingat penalti yang disebabkan oleh pelanggaran [Marco] Materazzi. Itu identik dengan yang dilakukan kemarin oleh [Aleksandar] Kolarov. [Zlatan] Ibrahimovic luar biasa," pujinya.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Ibrahimovic

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (c) AP Photo

Adriano Galliani kemudian memberikan pujian kepada Zlatan Ibrahimovic. Ia mengatakan striker 39 tahun itu harusnya bisa mencetak lebih banyak gol saat ini.

Namun sayang hal itu tak terjadi karena Ibrahimovic harus absen karena sempat terinfeksi virus corona COVID-19. Ia pun melewatkan dua laga di Serie A melawan Crotone dan Spezia.

“Ibrahimovic akan mencetak delapan gol dan bukan empat jika dia memainkan dua pertandingan lainnya. Ini lotere, kita semua harus hidup dengan Covid," ucap Galliani.

Zlatan Ibrahimovic sejauh ini telah mengemas empat gol dari dua laga di Serie A bagi AC Milan. Setelah melawan Inter Milan, Ibrahimovic dkk akan berlaga di matchday 1 Liga Europa melawan Celtic di Skotlandia.

(Football Italia)

KOMENTAR