Gagal di Premier League, Kalinic Bersinar di Serie A

Bola.net | 12 November 2015, 08:03
Nikola Kalinic (c) AFP
Nikola Kalinic (c) AFP
- Nikola Kalinic merupakan salah satu pemain paling bersinar di Serie A 2015/16. Striker 27 tahun Kroasia itu menunjukkan kualitas aslinya dengan seragam setelah sempat gagal bersama Blackburn Rovers di Premier League.


Kalinic baru bergabung dengan Fiorentina dari di bursa musim panas 2015. Sebelum memperkuat Dnipro, Kalinic membela Blackburn selama periode 2009-2011.


Bersama Blackburn, Kalinic hanya mencetak tujuh gol dalam 44 penampilan di Premier League. Musim ini, hanya dalam 11 penampilan di Serie A, Kalinic sudah mencetak jumlah gol yang sama (7).


"Nikola Kalinic adalah pemain yang sangat saya kagumi. Menurut saya, dia ke Premier League terlalu cepat. Dia tampil bagus di Dnipro, tapi kurang mendapatkan perhatian. Namun sekarang, semua orang di Italia bisa melihat kualitas aslinya," kata gelandang Fiorentina Milan Badelj seperti dikutip Football Italia.


Pada musim perdananya di Serie A ini sejak dibeli dari Dnipro hanya seharga €5,5 juta, Kalinic sudah mengemas tujuh gol dalam 11 penampilan bersama Fiorentina. Dari tujuh gol itu, enam di antaranya dia ciptakan dalam laga-laga tandang. [initial]


 (foti/gia)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR