BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gabung Juventus, Harga Federico Chiesa Dinilai Kemahalan

31-10-2020 20:30 | Aga Deta

Pemain Juventus Federico Chiesa. (c) AP Photo Pemain Juventus Federico Chiesa. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus berhasil merekrut Federico Chiesa dari Fiorentina. Namun, harga transfer Chiesa rupanya menarik perhatian eks Bianconeri Claudio Marchisio.

Chiesa merupakan produk akademi Fiorentina. Pemain 22 tahun itu mencatatkan 153 penampilan dan 34 gol untuk La Viola.

Performanya bersama La Viola mengantarkan Chiesa ke Turin. Ia merapat ke Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin.

Chiesa datang ke Juventus dengan status pinjaman dengan biaya 10 juta euro. Namun, Bianconeri punya kewajiban menebusnya dengan harga 40 juta Euro ditambah bonus yang jumlah yang bisa mencapai 10 juta euro.

1 dari 2 halaman

Chiesa Kemahalan

Marchisio tidak meragukan kualitas Chiesa. Namun, ia merasa uang yang harus dikeluarkan Juventus untuk menebus Chiesa terlalu banyak.

"Dia adalah bakat yang nyata, tetapi ada terlalu banyak tekanan padanya yang diciptakan oleh bursa transfer,” kata mantan gelandang Juventus Marchisio kepada La Gazzetta dello Sport.

“Tidak benar bahwa seseorang seperti dia, yang berjuang melawan degradasi di Florence, harus menelan biaya 50-60 juta euro. Kemudian dia tiba di klub seperti Juve dan harus segera membuktikan dirinya: dengan angka transfer yang berbeda, akan lebih mudah bagi pemain muda dalam situasi itu.

2 dari 2 halaman

Bakal Jadi Bintang

Chiesa baru mencatatkan tiga penampilan untuk Si Nyonya Tua di semua kompetisi dengan mengemas satu assist. Marchisio merasa sangat yakin kalau Chiesa bisa menjadi bintang di masa depan.

"Dia perlu menemukan posisi yang tepat di lapangan, tapi menurut saya, dia akan meledak dan menjadi bintang," imbuhnya.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR