BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gabriel Batistuta yang Menakutkan dengan Seragam Forentina

12-04-2020 05:27 | Gia Yuda Pradana

Gabriel Batistuta di Fiorentina (c) AFP Gabriel Batistuta di Fiorentina (c) AFP

Bola.net - Gabriel Batistuta adalah salah satu striker paling mematikan di era 1990-an. Eks bomber Argentina itu melejit bersama Fiorentina, yang diperkuatnya selama periode 1991-2000 silam.

Fiorentina merekrut Batistuta dari Boca Juniors, setelah mereka terkesan dengan skill yang dia tunjukkan bersama Argentina di Copa America 1991. Di Fiorentina, dia menjelma jadi striker yang ditakuti lawan.

Batistuta memang salah satu striker paling komplet dan paling tajam yang pernah ada. Dia memiliki teknik, kecepatan serta insting gol papan atas, baik dari kaki kanannya yang penuh tenaga, kepala maupun tendangan bebasnya yang mematikan.

1 dari 2 halaman

10 Gol Terbaik Batistuta di Fiorentina

Batistuta mencetak 203 gol dalam 331 penampilan dengan seragam Fiorentina.

Dari gol-golnya itu, berikut sepuluh yang terbaik. Termasuk di antaranya adalah chip indah melawan Inter Milan, tendangan bebas ke gawang Lazio, aksi menembus pertahanan AC Milan yang dikawal Franco Baresi dan Paolo Maldini, serta thunderbolt kontra Barcelona, Manchester United, dan Arsenal.

Batistuta adalah sosok mesin gol sejati, salah satu nomor 9 paling mematikan sepanjang sejarah.

2 dari 2 halaman

Ditakuti Lawan

Batistuta adalah legenda Fiorentina. Para tifosi Fiorentina sampai mendirikan sebuah patung dirinya di Florence pada tahun 1996.

Dia dicintai di sana. Salah satunya adalah karena kesetiaannya, yang bertahan meski Fiorentina berkubang di Serie B pada musim 1993/94.

Dia selalu turun ke lapangan dengan antusiasme tinggi dan penuh energi. Itu juga yang membuatnya jadi idola para tifosi.

Batistuta memang baru bisa meraih Scudetto setelah pindah ke AS Roma. Namun, sosok Batistuta dengan seragam ungu Fiorentina adalah sosok yang paling ditakuti lawan.

KOMENTAR