BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Franck Ribery Jajal Serie A Bukan untuk Saingi Cristiano Ronaldo

23-08-2019 08:59 | Ari Prayoga

Franck Ribery teken kontrak bersama Fiorentina. (c) Violachannel.tv Franck Ribery teken kontrak bersama Fiorentina. (c) Violachannel.tv

Bola.net - Pemain sayap anyar Fiorentina, Franck Ribery mengaku motivasinya datang ke Serie A bukanlah untuk bersaing dengan bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Ribery bergabung ke Fiorentina dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Bayern Munchen habis pada akhir musim lalu.

Di Fiorentina, Ribery meneken kontrak dengan durasi dua tahun. Pemain 36 tahun itu dikabarkan menerima gaji sekitar 4 juta euro per musim, plus berbagai bonus.

1 dari 2 halaman

Tekad Ribery

Ribery mengaku akhirnya menjatuhkan pilihan ke Fiorentina setelah meminta saran istrinya. Pemain asal Prancis itu pun menegaskan tekadnya untuk membawa Fiorentina ke tingkat yang lebih baik.

"Saya sangat termotivasi, saya selalu ingin bermain. Saya memiliki kontrak dua tahun dan saya ingin berperan besar dan membantu para pemain muda," ujar Ribery di laman resmi klub.

"Saya ingin memberikan sesuatu pada klub ini, saya ingin membawa Fiorentina masuk tiga besar di tabel klasemen," imbuhnya.

"Saya datang ke sini untuk membantu tim saya, yakni Fiorentina. Saya tak berada di sini untuk menjadi rival Ronaldo. Serie A adalah kompetisi yang hebat dengan banyak pemain hebat. Inter berbelanja dengan bagus di bursa transfer, seperti halnya Juventus," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Ingin Seperti Totti

Lebih lanjut, Ribery mengungkapkan ambisi pribadinya untuk terus bermain sampai usia 40 tahun, seperti yang dilakukan legenda AS Roma, Francesco Totti.

"Hal yang paling saya apresiasi adalah di sini orang-orang cinta dan hidup untuk sepak bola. Ini adalah pengalaman menakjubkan dan saya ingin menikmatinya di lapangan," tutur Ribery.

"Sepak bola adalah hidup saya. Itulah alasan saya ingin tetap di Eropa dan saya beruntung menemukan Fiorentina. Saya berharap bisa bermain hingga usia 40 tahun, seperti Francesco Totti," tandasnya.

Ribery sepertinya belum akan langsung dimainkan ketika Fiorentina menjamu tim kuat, Napoli dalam laga giornata pembuka musim 2019-20, akhir pekan ini.

(AC Fiorentina)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR