Formula Transfer Hakim Ziyech ke AC Milan: Pinjam Dulu Semusim, Lalu Dibeli 20 Juta Euro!

Asad Arifin | 28 Juni 2022, 15:05
Hakim Ziyech (c) CFC
Hakim Ziyech (c) CFC

Bola.net - AC Milan santer dikabarkan tertarik pada jasa Hakim Ziyech dan Chelsea siap melepasnya. Kini, Milan telah menyiapkan formula untuk bisa membeli pemain berusia 29 tahun tersebut.

Milan tidak ingin numpang lewat di Liga Champions musim 2022/2023. Rossoneri tidak ingin kembali gagal di fase grup seperti yang dialami pada musim 2021/2022 lalu.

Demi mencapai target itu, Milan akan mendatangkan sejumlah amunisi baru. Divock Origi sudah pasti bergabung. Lalu, Milan akan menambah pemain lain yang bisa bermain untuk peran winger kanan dan gelandang serang.

Hakim Ziyech kemudian menjadi target Milan. Dia bisa bermain sebagai winger kanan. Lalu, pada situasi tertentu, eks pemain Ajax Amsterdam juga bisa bermain sebagai playmaker. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Formula Transfer Hakim Ziyech

Chelsea bersedia melepas Hakim Ziyech pada musim panas 2022/2023 ini. Sebab, pemain asal Maroko tersebut tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel. Jadi, negosiasi dengan Milan terbuka lebar.

Hakim Ziyech sesuai dengan kebutuhan Milan. Bukan hanya pada aspek teknis, tapi juga aspek lain. Salah satunya adalah pengalaman. Ziyech pernah membela Ajax dan Chelsea di Liga Champions, bahkan menjadi juara.

Kini, seperti dilaporkan Football Italia, Milan tengah menyusun formula untuk bisa membeli Ziyech. Milan akan menawarkan opsi peminjaman selama satu musim pada 2022/2023 dengan kewajiban pembelian permanen pada akhir musim.

Pada kesepakatan itu, Milan harus dua kali menyetorkan uang kepada pihak Chelsea. Milan akan membayar 5 juta euro untuk biaya peminjaman Ziyech. Lalu, Milan membayar lagi 20 juta euro untuk membelinya secara permanen.

2 dari 2 halaman

Bagaimana dengan Marco Asensio

Marco Asensio merayakan golnya di laga Real Madrid vs Granada di laga pekan ke-23 La Liga 2021-22 di Santiago Bernabeu, Senin (07/02/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Marco Asensio merayakan golnya di laga Real Madrid vs Granada di laga pekan ke-23 La Liga 2021-22 di Santiago Bernabeu, Senin (07/02/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Selain Hakim Ziyech, AC Milan juga tertarik pada jasa Marco Asensio dari Real Madrid. Seperti Ziyech, Asensio juga punya pengalaman bermain di Liga Champions dan pernah meraih gelar juara.

Real Madrid membuka peluang melepas Asensio, yang kontraknya habis pada Juni 2023. Tapi, Milan harus membayar hingga 30 juta euro untuk bisa membeli pemain berusia 26 tahun itu.

Saat ini, Milan diyakini belum akan melakukan manuver besar baik itu Ziyech atau Asensio. Sebab, Milan berada dalam fase transisi menyusul rencana penjualan klub kepada pihak RedBird.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR