BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fix! AC Milan Pastikan Berpisah Dengan Gianluigi Donnarumma

27-05-2021 01:16 | Dimas Ardi Prasetya

Gianluigi Donnarumma (c) AFP Gianluigi Donnarumma (c) AFP

Bola.net - Direktur klub AC Milan Paolo Maldini memastikan bahwa Rossoneri akan berpisah dengan kiper andalannya, Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma sudah memperkuat AC Milan sejak usia 16 tahun. Ia kemudian tumbuh dan berkembang menjadi salah satu kiper terbaik di Italia dan dunia.

Sayangnya seiring dengan perkembangan itu, agen Donnarumma yakni Mino Riaola kerap berulah. Ia memeras Rossoneri untuk terus menaikkan gaji kiper 22 tahun tersebut.

Hal tersebut juga dilakukan jelang kontrak Donnarumma berakhir pada Juni 2021 ini. Milan disebut sudah berusaha menawarkan gaji delapan juta euro per musim namun kabarnya Raiola meminta minimal sekitar 10 juta euro.

1 dari 2 halaman

Milan Pastikan Berpisah dengan Donnrumma

AC Milan kemudian dikabarkan sudah menyerah dalam negosiasi dengan Mino Raiola. Itu artinya Gianluigi Donnarumma bakal bebas pergi secara gratis pada musim panas 2021 ini.

Kabar itu ternyata benar. Paolo Maldini memastikan bahwa Donnarumma memang akan cabut dari San Siro.

“Ia adalah seorang protagonis, seorang pemimpin dan seringkali seorang kapten,” kata di channel Twitch resmi AC Milan.

"Seorang profesional juga harus siap untuk mengganti jerseynya. Semakin sulit memulai karier di satu tempat dan menyelesaikannya di sana."

"Kami harus berterima kasih kepada mereka yang telah memberi begitu banyak untuk Milan dan Gigio melakukannya, tanpa pernah merendahkan klub. Jalan kami terpisah di sini dan saya hanya bisa mendoakan yang terbaik untuknya," pungkas Maldini.

2 dari 2 halaman

Milan Sudah Punya Pengganti Donnarumma

AC Milan sendiri sebelumnya sudah bersiap untuk kehilangan Gianluigi Donnarumma. Mereka dikaitkan dengan sejumlah nama.

Pada akhirnya perburuan Milan meraih sukses. Rossoneri berhasil menggaet kiper Lille, Mike Maignan. Kabarnya ia direkrut dengan harga 15 juta euro saja.

Kiper asal Prancis itu sudah tiba di Milan dan sudah menjalani tes medis. Ia tampaknya juga sudah teken kontrak dan segera diumumkan sebagai rekrutan pertama AC Milan pada musim panas 2021 ini.

Sementara itu Gianluigi Donnnarumma sendiri tak kekurangan peminat. Setelah cabut dari AC Milan, ia disebut sudah ditunggu Chelsea, Tottenham, Juventus, hingga Barcelona.

(Twitch AC Milan)

KOMENTAR