BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Fisik Ibrahimovic Memang Luar Biasa, Tapi Tetap Saja Butuh Istirahat

27-10-2020 21:17 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Zlatan Ibrahimovic dalam laga AC Milan vs AS Roma, Selasa (27/10/2020) (c) La Presse via AP Photo Aksi Zlatan Ibrahimovic dalam laga AC Milan vs AS Roma, Selasa (27/10/2020) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan fisik Zlatan Ibrahimovic memang luar biasa namun tetap saja strikernya itu tetap butuh istirahat.

Ibrahimovic tancap gas pada musim 2020-21 ini. Pemain asal Swedia itu berhasil mengemas enam gol dari tiga pertandingan saja di Serie A.

Dua gol di antaranya ia hasilkan di laga lawan AS Roma. Saat itu Ibrahimovic mengantarkan Milan bermain imbang 3-3 lawan Edin Dzeko dkk.

Catatan Ibrahimovic ini tentu cukup mengejutkan. Mengingat saat ini usianya sudah mencapai 39 tahun.

1 dari 2 halaman

Ibrahimovic Harus Sesekali Istirahat

Zlatan Ibrahimovic sendiri hampir selalu bermain 90 menit bagi AC Milan di tiap laga. Hal ini membuat Stefano Pioli terkesan.

Akan tetapi Pioli mengatakan bahwa Ibrahimovic sesekali perlu beristirahat. Apalagi kompetisi masih panjang.

“Tidak pernah mudah untuk mencetak begitu banyak gol di awal musim. Ia mengejutkan saya dengan kondisi fisiknya, juga karena ia telah melakukan persiapan khusus,” bukanya seperti dilansir Goal.

"Kalau begitu sesekali ia juga harus mengatur napasnya," tegas Pioli.

2 dari 2 halaman

Tidak Puas

Stefano Pioli sempat berkomentar terkait hasil duel AC Milan melawan AS Roma yang berkesudahan 3-3. Ia mengatakan anak-anak asuhnya tak puas dengan hasil imbang tersebut.

"Saya pulang dengan rasa puas atas penampilan tim. Kami tidak harus melihat klasemen," serunya.

"Percuma menyembunyikannya, di akhir pertandingan para pemain tidak puas, ada penyesalan, kami berusaha sampai akhir," tandas Pioli.

Zlatan Ibrahimovic musim ini telah tampil sebanyak lima kali di semua ajang kompetisi. Ia mengemas tujuh gol bagi AC Milan sejauh ini.

(Goal)

KOMENTAR