BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Final Piala Super Italia: 5 Pemain Napoli yang Bisa Buat Juventus Menderita

20-01-2021 07:01 | Ari Prayoga

Pemain Napoli merayakan gol Matteo Politano ke gawang Atalanta di ajang Serie A, Sabtu (17/10/20) malam WIB. (c) AP Photo Pemain Napoli merayakan gol Matteo Politano ke gawang Atalanta di ajang Serie A, Sabtu (17/10/20) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Napoli akan berusaha merusak reputasi Juventus sebagai penguasa Italia dalam sembilan musim terakhir. Momennya nanti saat partai final Piala Super Italia, Kamis (21/1/2021), pukul 03.00 WIB.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di markas Sassuolo, Stadion Mapei. Laga di tempat netral diyakini membuat permainan menjadi lebih seimbang.

Juventus hadir di final Piala Super Italia sebagai juara Serie A 2019/20, sementara Napoli kampiun Coppa Italia 2019/20. Uniknya, gelar Napoli itu didapat setelah mengalahkan Juventus di partai puncak lewat drama adu penalti.

Lantas, apakah Napoli mampu mengulangi kemenangan di final Coppa Italia? Potensi itu selalu ada karena dalam sepak bola semua bisa terjadi.

Bola.net mencoba menyajikan lima punggawa Napoli yang berpeluang membuat Juventus menderita di laga nanti karena kesulitan mencetak gol, atau pertahanannya diobrak-abrik. Berikut lima pemain tersebut.

1 dari 5 halaman

David Ospina

Pengalaman David Ospina sangat berguna untuk memberi ketenangan di lapangan belakang Napoli. Para bek bisa lebih fokus mengkoordinasi pertahanan karena punya kiper yang dapat diandalkan.

Pada musim ini, David Ospina selalu diberi kepercayaan lebih banyak dibandingkan Alex Meret. Oleh sebab itu, penjaga gawang asal Colombia ini berpeluang lebih besar untuk diturunkan di final Piala Super Italia.

Meski sudah berusia 32 tahun, David Ospina tidak kehilangan kemampuan refleks. Mantan kiper Arsenal ini juga punya penempatan posisi yang bagus dalam menjaga area gawang.

2 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Bek tinggi besar ini diprediksi bisa membuat para pemain depan Juventus frustrasi. Apalagi, jika dapat tugas mengawal pemain lawan.

Kalidou Koulibaly dikenal memiliki permainan tanpa kompromi. Bek berusia 29 tahun ini juga sulit dilewati pemain depan lawan.

Kalidou Koulibaly andal dalam bola atas dan bawah. Ia diyakini bisa membuat penyerang Juventus menjadi tumpul.

3 dari 5 halaman

Tiemoue Bakayoko

Pemain ini merupakan kepercayaan Gennaro Gattuso, sejak menangani AC Milan pada. Tiemoue Bakayoko bermain sebagai gelandang bertahan.

Postur tubuhnya yang tinggi, tidak membuat pergerakannya di lapangan tengah menjadi lambat. Tinggi tubuh itu justru dimanfaatkannya untuk menghadang bola-bola atas.

Tiemoue Bakayoko memiliki penguasaan bola yang baik. Ia pandai dalam mengamankan bola saat berada dalam penguasaannya, sehingga pemain Juventus harus berhati-hati.

4 dari 5 halaman

Lorenzo Insigne

Kapten Napoli ini tidak bisa dibantah mahir membuat pemain bertahan lawan kerepotan. Kecepatannya di sisi sayap membuat fullback lawan sering keteteran.

Kelebihan itu tetap jadi andalan Napoli nanti di final Piala Super Italia. Sebagai pemain yang gemar menyisir sayap, Lorenzo Insigne pun bisa tiba-tiba masuk ke kotak penalti.

Jika tidak diantisipasi dengan baik, maka pemain berusia 29 tahun ini bisa menghadirkan petaka. Tak terkecuali buat skuad Juventus.

5 dari 5 halaman

Fernando Llorente

Usianya sudah 35 tahun. Mungkin Fernando Llorente juga tidak akan dipasang sebagai starter. Namun, skuad Juventus jangan terlena.

Apa sebabnya? Karena Fernando Llorente bisa menjadi joker. Diturunkan pada menit tertentu untuk mengubah keadaan.

Fernando Llorente juga pasti termotivasi karena pernah memperkuat Juventus pada 2013-2015. Oleh sebab itu, para pemain belakang Si Nyonya Tua harus waspada.

(Bola.net/Fitri Apriani)

KOMENTAR