BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fikayo Tomori: Paolo Maldini Bek Terbaik Sepanjang Masa!

25-01-2021 13:23 | Asad Arifin

Kapten AC Milan, Paolo Maldini, ketika merayakan gelar Liga Champions 2002/03.  (c) UEFA
Kapten AC Milan, Paolo Maldini, ketika merayakan gelar Liga Champions 2002/03. (c) UEFA

Bola.net - Pemain baru AC Milan, Fikayo Tomori, menyanjung Paolo Maldini sebagai bek terbaik sepanjang masa. Maldini pula yang menjadi alasannya bersedia pindah ke AC Milan.

Tomori baru saja merampungkan transfernya dari Chelsea ke AC Milan. Pemain 23 tahun itu akan bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020/2021.

Milan punya opsi membeli Tomori secara permanen seharga 28 juta pounds di akhir musim.

Pada musim ini, Tomori kesulitan bersaing di lini belakang Chelsea. Kedatangan Thiago Silva membuatnya lebih banyak duduk di bangku cadangan daripada beraksi di atas lapangan untuk Chelsea.

1 dari 2 halaman

Sejarah AC Milan

Tomori sempat menjadi pilihan utama di Chelsea pada musim lalu. Namun, situasinya kini berbeda. Chelsea mendapat beberapa tawaran lain untuk Tomori. Namun, sang pemain memilih pindah ke Milan.

"Saya memilih bergabung dengan Milan karena ini adalah klub dengan sejarah yang hebat, klub yang sedang dalam momen bagus," ucap Tomori.

"Ini adalah kesempatan yang tidak bisa saya tolak. Bagi saya, menjadi sebuah kehormatan untuk bisa berada di sini," kata pemain asal Inggris.

2 dari 2 halaman

Paolo Maldini yang Terbaik!

Fikayo Tomori mengatakan bahwa ada peran Paolo Maldini di balik transfernya ke Milan. Reputasi Maldini membuat Tomori tak kuasa menolak ketika dia diminta untuk bergabung dengan Milan pada musim 2020/2021 ini.

"Saat pertama kali menerima telepon. Saya tidak bilang bingung, tapi saya terkejut! Saya berbicara dengan Paolo Maldini," kata Tomori.

"Bek terbaik yang pernah bermain sepak bola berbicara dengan saya dan meminta saya untuk datang. Dari situ saya tahu ke mana saya akan bermain. Paolo Maldini, bek terbaik sepanjang masa!," tegas Tomori.

Sumber: Goal International

KOMENTAR