Fans Juventus Wajib tahu, Allegri Jadi Pelatih Terbaik Serie A Bulan November 2022

Aga Deta | 16 November 2022, 05:31
Fans Juventus Wajib tahu, Allegri Jadi Pelatih Terbaik Serie A Bulan November 2022
Massimiliano Allegri dalam laga Serie A 2022/23 Juventus vs Bologna, Senin (3/10/2022) (c) La Presse via AP Photo

Bola.net - Juventus terus menunjukkan performa yang mengesankan di Serie A. Hal itu membuat sang allenatore Massimiliano Allegri terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A edisi November 2022.

Setelah terseok-seok pada awal musim, Juventus sudah menemukan kestabilan di Serie A. Mereka tercatat mampu meraih hasil positif sepanjang bulan November.

Dalam tiga laga itu, Juventus selalu menang dan nirbobol. Mereka berturut-turut mengalahkan Inter Milan 2-0, Hellas Verona 1-0, dan Lazio 3-0.

Rentetan hasil positif itu membuat Juventus menempati peringkat ketiga di klasemen Serie A. Si Nyonya Tua mengumpulkan 31 poin dari 15 pertandingan.

1 dari 4 halaman

Pelatih Terbaik November 2022

Selebrasi para pemain Juventus (c) AP Photo

Selebrasi para pemain Juventus (c) AP Photo

Karena pencapaian Juventus sepanjang bulan November yang cukup impresif, Allegri terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A bulan ini.

"Massimiliano Allegri membuktikan sekali lagi bahwa dia adalah pelatih yang hebat, solid dan pragmatis, mampu membaca situasi permainan dengan sebaik-baiknya dan menemukan keseimbangan dan solusi taktis yang optimal untuk kinerja timnya," kata CEO Lega Serie A, Luigi De Siervo.

“Juventus bulan November adalah sempurna, dengan tiga kemenangan dari tiga laga melawan Inter, Hellas Verona dan Lazio, selalu tanpa kebobolan gol, yang memungkinkan Bianconeri untuk meluncurkan diri mereka di posisi tertinggi klasemen. Allegri juga telah meluncurkan talenta muda seperti Fagioli dan Miretti, produk akademi muda Bianconeri, ke panggung Serie A."

2 dari 4 halaman

Diberikan Setelah Piala Dunia

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Lega Serie A juga mengatakan bahwa Allegri akan menerima penghargaan tersebut dalam laga kandang pertama Juventus pada tahun depan melawan Udinese pada 8 Januari 2023.

“Penghargaan ini diberikan oleh juri dari Direksi media olahraga yang mengevaluasi setiap pelatih berdasarkan kriteria teknis dan olahraga dan kualitas permainan tim mereka, serta perilaku/fair play mereka selama pertandingan. Untuk perhitungan akhir adalah matchday 13-15 Serie A 2022/2023,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Juventus Berikutnya

Jadwal Pertandingan Juventus

Pertandingan: Juventus vs Udinese

Kompetisi: Serie A

Venue: Allianz Stadium

Hari: Minggu, 8 Januari 2023

Jam: 00.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR