BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Fabregas Buka Suara Soal Alasan Tinggalkan Chelsea dan Nyaris Pindah ke Milan

07-12-2020 19:49 | Dimas Ardi Prasetya

Cesc Fabregas (c) AP Photo Cesc Fabregas (c) AP Photo

Bola.net - Playmaker asal Spanyol Cesc Fabregas mengaku ia meninggalkan Chelsea karena ogah terus dicadangkan dan setelah pergi dari London ia sebenarnya nyaris pindah ke AC Milan.

Fabregas mulai menghuni skuat Chelsea pada musim panas 2014 silam. Saat itu ia direkrut dengan bandrol sekitar 33 juta euro dari raksasa La Liga, Barcelona.

Fabregas dikontrak selama lima tahun saat itu oleh Chelsea. Ia kemudian meninggalkan The Blues pada Januari 2019.

Ia hengkang ke Prancis untuk menerima penawaran AS Monaco. Di sana ia menerima kontrak yang berlaku hingga pertengahan tahun 2022.

1 dari 2 halaman

Alasan Fabregas Keluar dari Chelsea

Cesc Fabregas kemudian mengingat momen kala ia memutuskan untuk angkat kaki dari Chelsea pada tahun 2019 tersebut. Ia mengaku keputusan tersebut tak lepas dari kehadiran Jorginho.

Dikatakannya, Maurizio Sarri selalu bersikeras untuk memainkan mantan anak asuhnya di Napoli itu. Fabregas pun mengaku ia tak mau terus berada di bangku cadangan dan karena itulah ia akhirnya memilih segera hengkang dari Stamford Bridge.

“Ia ingin memainkan Jorginho yang telah bergabung dengan Chelsea seharga 60 juta euro, bermain hanya di Piala Liga atau pertandingan Liga Europa tidak cukup bagi saya. Saya selalu menjadi starter dan pada akhirnya saya meninggalkan Chelsea,” ungkapnya pada Tuttosport.

2 dari 2 halaman

Nyaris ke AC Milan

Cesc Fabregas kemudian mengatakan bahwa setelah keluar dari Chelsea, ia sebenarnya diminati oleh beberapa tim. Di antaranya adalah AC Milan.

Febregas juga mengatakan ia sempat menggelar pembicaraan dengan CEO anyar Milan kala itu, Ivan Gazidis. Akan tetapi pada akhirnya ia memilih gabung dengan AS Monaco.

“Saya dekat dengan tiga dari empat klub sebelum saya bergabung dengan Monaco. Saya berbicara dengan [Carlo] Ancelotti ketika ia di Napoli dan dengan Gazidis ketika ia pindah ke Milan. Pada akhirnya saya memilih untuk bergabung dengan Monaco," pungkas Fabregas.

Jika seandainya gabung AC Milan saat itu, maka itu akan jadi pertama kalinya Cesc Fabregas menginjakkan kakinya di pentas Serie A. Sebelumnya di sepanjang karirnya, ia hanya berkarir di La Liga dan Premier League saja.

(Tuttosport)

KOMENTAR