BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eusebio Di Francesco Jadi Pilihan Pertama AC Milan

09-05-2019 18:02 | Dimas Ardi Prasetya

Eusebio Di Francesco. (c) AFP Eusebio Di Francesco. (c) AFP

Bola.net - Eks pelatih AS Roma Eusebio Di Francesco dikabarkan menjadi pilihan pertama AC Milan untuk menggantikan Gennaro Gattuso.

Milan dilatih oleh Gattuso sejak akhir tahun 2017 kemarin. Karena performanya menjanjikan, ia kemudian diganjar kontrak hingga tahun 2021.

Sayangnya musim ini perjalanan Milan bak roller coaster. Performa di awal kurang mantap, namun setelah tengah musim, Rossoneri bisa tampil apik.

Namun belakangan ini, performa Milan seperti menurun. Dari sembilan pertandingan terakhirnya, Rossoneri kalah lima kali, imbang dua kali dan menang dua kali.

Skuat Milan akhirnya menerima banyak kritikan. Dan setelah itu giliran masa depan Gattuso yang dipertanyakan.

1 dari 2 halaman

Kandidat Pengganti


Beberapa nama kemudian muncul sebagai kandidat pengganti Gattuso. Sempat ada nama manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

Kemudian muncul juga nama eks pelatih Juventus, Antonio Conte. Bahkan muncul juga nama manajer Chelsea sekarang ini, Maurizio Sarri.

Sekarang muncul nama Di Francesco. Kabar ini dilansir oleh Gazzetta dello Sport.

Pelatih berusia 49 tahun itu sendiri sekarang sedang menganggur. Ia sebelumnya didepak oleh AS Roma pada awal bulan Maret lalu.

2 dari 2 halaman

Pilihan Leonardo


Media asal Italia itu menambahkan, Di Francesco adalah pelatih pilihan Leonardo. Saat ini memang belum ada kontak langsung antara pria asal Brasil itu dengan Di Francesco.

Akan tetapi, Leonardo disebut sudah mengutarakan niatannya untuk menggunakan jasa Di Francesco. Meski demikian, keputusan merekrut eks pelatih Sassuolo tersebut masih sebatas wacana.

Pasalnya masa depan Leonardo sendiri juga belum jelas. Sebelumnya ada kabar bahwa hal ini tak lepas dari buruknya performa skuat Rossoneri.

Namun selain itu, penunjukan Di Francesco masih tergantung pada prestasi AC Milan. Apakah nanti mereka bisa masuk Liga Champions atau tidak.

Eusebio Di Francesco sendiri sebelumnya sempat dikaitkan dengan Sevilla. Sementara itu baru-baru ini ia diklaim menghabiskan waktu sekitar tiga hari di kota Milan.

KOMENTAR