BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eriksen, Sang Calon Pemimpin di Skuat Inter Milan

11-06-2020 17:41 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo Pemain Inter Milan, Christian Eriksen, merayakan golnya ke gawang Ludogorets dalam laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa hari Jumat (21/2/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Inter Milan Wesley Sneijder mengklaim Christian Eriksen memiliki kemampuan dan karakter untuk menjadi pemimpin di skuat Nerrazurri di masa depan.

Eriksen dibeli oleh Inter dari Tottenham pada musim dingin 2020 kemarin. Ia langsung dimainkan oleh Antonio Conte.

Akan tetapi, playmaker asal Denmark itu disebut belum bisa meyakinkan Conte untuk memainkannya secara reguler. Meski demikian ada banyak dukungan yang diberikan pada Eriksen.

Fans diminta untuk bersabar dengannya. Inter juga diminta bersikap demikian karena Eriksen diyakini butuh waktu untuk beradaptasi dan mengembangkan permainannya di Italia.

1 dari 2 halaman

Calon Pemimpin Inter

Kehadiran Christian Eriksen di Inter Milan disambut positif oleh Wesley Sneijder. Pria asal Belanda ini mengatakan bahwa Eriksen pemain yang sudah terbukti kualitasnya.

Ia yakin di bawah asuhan Antonio Conte, Eriksen akan jadi makin hebat. Sneijder juga yakin gelandang 28 tahun itu bakal bisa jadi pemimpin di skuat Inter di masa depan.

“Conte memiliki skuat yang besar dan, dengan Eriksen di tim, ia akhirnya bisa membuat lompatan dalam kualitas. Christian tampil dengan baik di Ajax dan kemudian di Tottenham. Sekarang, ia harus membangun dirinya di Italia," ucapnya pada Gianluca Di Marzio.

"Ia memiliki banyak kualitas, dengan karakteristiknya, ia dapat dengan mudah menjadi salah satu pemimpin di grup baru," seru Sneijder.

2 dari 2 halaman

Ubah Formasi

Sebelumnya ada masukan dari Giuseppe Bergomi kepada Antonio Conte agar ia mengubah formasi Inter Milan. Perubahan formasi itu dimaksudkan agar mereka bisa memaksimalkan talenta Christian Eriksen.

"Untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, perubahan sistem diperlukan tetapi saya tidak berpikir Conte akan melakukannya pada awalnya," kata Bergomi kepada Sky Sports Italia.

“Semua orang sekarang telah pulih dan Inter memiliki banyak kedalaman di lini tengah. Conte bisa berganti-ganti antar pemain dan pada saat itu Eriksen bisa menemukan ruang."

(Gianluca Di Marzio)

KOMENTAR