BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Eriksen, Dulu Sempat Ingin Minggat tapi Kini Bahagia di Inter Milan

07-05-2021 22:26 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. (c) AP Photo Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. (c) AP Photo

Bola.net - Playmaker Inter Milan Christian Eriksen mengaku ia bahagia bermain di Nerrazzuri meski sebelumnya sempat mengalami masa-masa sulit di klub tersebut.

Eriksen direkrut oleh Inter pada tengah musim lalu. Ia diboyong dari Tottenham pada Januari 2020.

Ia memang mendapat banyak kans bermain meski seringnya sebagai pemain pengganti. Namun Eriksen kesulitan untuk bisa beradaptasi di lingkungan barunya.

Eriksen bahkan disebut bakal cabut dari Inter. Namun peruntungannya berubah pada musim 2020-21 ini. Ia sukses membantu Nerrazurri meraih gelar Scudetto.

1 dari 2 halaman

Alasan Eriksen Kesulitan Beradaptasi di Inter

Christian Eriksen kemudian membeberkan apa alasanya kesulitan beradaptasi di Inter Milan. Ia mengatakan ada perbedaan mencolok pada sistem permainan di Inter dan di Tottenham.

Saat masih di Inggris, ia bebas melakukan apa pun di atas lapangan. Sementara di Inter ia harus mentaati protokol permainan yang telah dirancang oleh Antonio Conte.

"Saya ingin mempelajari hal-hal baru ketika saya tiba. Saya tidak mengerti bahwa saya harus mengikuti sistem Conte sepanjang waktu," ucapnya pada Gazzetta dello Sport.

"Sebelumnya, saya bebas membuat keputusan berdasarkan apa yang saya lihat. Itu banyak berkaitan dengan intuisi. Sekarang, ada rencana umum yang harus kita ikuti. Kita harus siap, tahu di mana rekan satu tim kita berada dan di mana mereka bisa bergerak," terangnya

"Saya harus mempelajari semua ini dan beradaptasi dengan kecepatan yang berbeda. Kami berbicara pada bulan Januari, dan saya telah membuktikan apa yang dapat saya lakukan," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Eriksen Bahagia di Inter

Christian Eriksen ikut berperan besar dalam kesuksesan Inter Milan meraih Scudetto pada musim ini. Situasi yang ia jalani berbeda jauh dari yang ia alami sebelumnya. Maka dari itulah, ia mengaku sekarang merasa bahagia di Giuseppe Meazza.

"Saya tidak punya balas dendam, saya hanya bermain sepak bola. Terkadang berjalan dengan baik, terkadang tidak," tuturnya.

"Ini adalah olahraga yang berkembang dengan cepat, hampir setiap minggu. Enam bulan lalu saya hidup dalam situasi yang berbeda, sekarang kami punya sebuah trofi dan saya bisa mengatakan saya sangat bahagia di sini di Inter," tegas Eriksen.

Christian Eriksen musim ini bermain sebanyak 31 kali bagi Inter Milan di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan tiga gol saja, dua di antaranya di Serie A.

(Gazzetta dello Sport)

KOMENTAR