BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Eriksen, Calon Andrea Pirlo Baru Bagi Antonio Conte

02-02-2021 22:35 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. (c) AP Photo Gelandang Inter Milan Christian Eriksen. (c) AP Photo

Bola.net - Eks penyerang timnas Italia Antonio Cassano mengatakan Christian Eriksen bisa menjadi Andrea Pirlo baru bagi Antonio Conte di skuat Inter Milan.

Eriksen sempat mengalami masa-masa kurang mengenakkan di Inter. Setahun setelah direkrut dari Tottenham, ia masih kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Italia.

Padahal ia sering dimainkan oleh Conte di skuat Inter. Sampai akhirnya pada satu titik, Eriksen disebut akan dijual oleh Inter Milan.

Akan tetapi secercah harapan datang bagi pemain asal Denmark tersebut. Permainannya menunjukkan peningkatan sejak dipercaya bermain sebagai regista.

1 dari 2 halaman

Masalah Kepercayaan Diri

Antonio Cassano ikut nimbrung terkait kesulitan yang dihadapi oleh Christian Eriksen selama di Inter Milan. Ia mengatakan Eriksen gagal tampil maksimal karena masalah kepercayaan diri saja.

“Kami berbicara tentang seorang juara yang hebat. Ia hanya butuh kepercayaan diri. Ini bukannya ia baru belajar bermain sepak bola hari ini," ucapnya pada Bobo TV, seperti dilansir Football Italia.

“Conte sedang berubah pikiran. Saya berharap ia bisa memberinya kesinambungan untuk mendapatkan kepercayaan diri," seru Cassano.

2 dari 2 halaman

Eriksen, Pirlo Baru untuk Conte

Antonio Conte pernah meraih sukses besar saat melatih Juventus. Salah satu pemain kunci andalannya saat itu adalah Andrea Pirlo.

Antonio Cassano lantas mengatakan bahwa Christian Eriksen sekarang ini bisa menjadi Pirlo yang baru bagi Conte di Inter Milan.

“Eriksen adalah [Luka] Modric yang kurang kuat, tetapi pemain Kroasia itu tidak akan bermain untuk Conte, karena ia tidak bertahan," ujar Cassano.

“Saya selalu ingat Pirlo. Ide Conte tentang Juventus tidak dengan Pirlo. Conte kemudian menemukan Pirlo, dengan beberapa dorongan dari senator lama dan saat ini. Ia menemukan pola 3-5-2 dan memenangkan segalanya," tutur Cassano.

Christian Eriksen sebelumnya sempat dikaitkan dengan Arsenal, Manchester United, dan PSG. Akan tetapi Inter Milan akhirnya memutuskan tak melepas sang playmaker pada bursa transfer musim dingin 2021 ini.

(Football Italia)

KOMENTAR