BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Enggan Dekat-dekat dengan Inter, Eks Juventus Ini Tolak Tawaran Jiangsu Suning

20-08-2019 05:18 | Yaumil Azis

Claudio Marchisio saat masih memperkuat Juventus. (c) AFP Claudio Marchisio saat masih memperkuat Juventus. (c) AFP

Bola.net - Kesetiaan gelandang asal Italia, Claudio Marchisio, kepada Juventus masih melekat hingga sekarang. Bahkan, ia menolak opsi pindah ke salah satu klub asal Tiongkok, Jiangsu Suning, karena dirasanya terlalu dekat dengan rival bebuyutan Bianconeri, Inter Milan.

Seperti yang diketahui, Marchisio menjadi bagian dari Juventus sejak umurnya masih sangat belia, yakni tujuh tahun. Ia turut serta menjadi bagian dari kebangkitan Bianconeri dan berhasil mempersembahkan total 15 gelar dari berbagai ajang.

Sayang, kisahnya dengan Juventus harus berakhir pada tahun 2018 lalu. Ketatnya persaingan di lini tengah, terlebih setelah Emre Can didatangkan dari Liverpool, membuatnya harus rela mengemas barang-barangnya dari Allianz Stadium.

Ia menjadikan klub asal Rusia, Zenit St Petersburg, sebagai labuhan berikutnya. Sayangnya, perjalanannya karirnya tidak berjalan mulus dan dirinya hanya mampu mencatatkan 15 penampilan saja di semua kompetisi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tolak Tawaran Jiangsu Suning

Pada bulan Juli lalu, Zenit mengumumkan pemutusan kontrak dengan Marchisio. Sehingga pria berumur 33 tahun tersebut berstatus tanpa klub sampai saat ini.

Saat diwawancarai oleh Sky Sport Italia, Marchisio mengakui bahwa sejumlah klub sudah mencoba untuk mendekatinya. Salah satunya adalah klub asal Tiongkok, Jiangsu Suning, yang juga dinaungi oleh pemilik Inter Milan.

Namun ia menolak untuk meneruskan perbincangannya dengan klub tersebut. Pasalnya, ia merasa Jiangsu Suning 'terlalu dekat' dengan Inter Milan.

"Ada keterarikan dari Suning, tapi saya memutuskan untuk tidak mengejarnya lebih jauh lagi, sebab mereka terlalu dekat dengan Inter dan itu memengaruhi keputusan saya," tutur Marchisio.

2 dari 2 halaman

Enggan Perkuat Tim Italia Lain

Selain itu, Marchisio juga sempat dikabarkan akan menyusul Mario Balotelli bergabung dengan klub Italia, Brescia. Namun ia menepis rumor tersebut dan kembali menegaskan bahwa dirinya tidak akan memperkuat tim Italia selain Juventus.

"Saya sudah menerima banyak proposal dari klub dan juga pesan dari pemain yang meminta saya bergabung dengan mereka, namun saya ingin bertahan dengan prinsip serta janji saya," lanjutnya.

"Saya pernah berkata bahwa saya tidak akan mengenakan jersey klub Italia lain setelah Juventus dan itu takkan berubah. Jika saya menerima peran baru, maka itu di klub luar Italia," tambahnya.

"Di saat yang bersamaan, saya tidak memikirkan soal kepulangan ke Juventus. Saya telah membuat keputusan satu tahun lalu dan takkan kembali, sebab memang sudah waktunya bagi saya untuk pindah," tandasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR