BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Emre Can dan Mario Mandzukic Masuk Daftar Jual Juventus

05-09-2019 09:52 | Asad Arifin

Gelandang Juventus, Emre Can, berduel dengan pemain Sampdoria dalam laga pekan terakhir Serie A, Minggu (26/5). (c) AP Photo Gelandang Juventus, Emre Can, berduel dengan pemain Sampdoria dalam laga pekan terakhir Serie A, Minggu (26/5). (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim dingin 2020 baru akan dibuka dalam lima bulan ke depan. Akan tetapi, Juventus sudah menetapkan dua pemain yang akan masuk dalam daftar jual yakni: Emre Can dan Mario Mandzukic.

Juventus baru saja merampungkan pembentukan skuad untuk musim 2019/2020. Sejumlah pemain telah bergabung dengan Si Nyonya Tua. Beberapa di antaranya berposisi sebagai gelandang.

Juventus mendatangkan Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey dengan status bebas transfer. Hal ini rupanya berdampak pula pada masa depan Emre Can. Juventus berniat untuk melepasnya.

Selain itu, ada pula masalah lain yang membuat Juventus berniat untuk melepas gelandang asal Jerman tersebut. Apa alasan tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Respon Juventus Atas Kekecewaan Emre Can

Semua bermula pasca Juventus mengumumkan skuat untuk berlaga di fase grup Liga Champions 2019/2020. Tidak ada nama Emre Can dalam daftar 22 pemain. Begitu juga dengan nama Mandzukic dan Giorgio Chiellini.

Tidak adanya nama Chiellini bisa dimaklumi karena dia cedera dan baru akan sembuh dalam enam bulan ke depan.

Sementara, meskipun sudah diralat, Emre Can merespon daftar tersebut dengan kemarahan. Pemain berusia 25 tahun tersebut tidak bisa menerima bahwa namanya tidak masuk dalam skuat Juventus yang akan berlaga di Liga Champions.

Dikutip dari Goal International, Juventus langsung merespon sikap Emre Can. Klub asal Turin siap melepas Emre Can pada bursa transfer Januari 2020 yang akan datang.

Juventus meyakini bahwa mereka punya cukup pemain di posisi gelandang. Sebab, selain Ramsey dan Rabiot, Juventus juga punya Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur dan Sami Khedira.

2 dari 2 halaman

Mario Mandzukic Sadar Diri

Mario Mandzukic (c) AFP Mario Mandzukic (c) AFP

Sementara itu, Mario Mandzukic, diyakini sudah menyadari bahwa posisinya di Juventus memang sudah tidak aman. Mandzukic akan dengan senang hati pindah ke klub lain pada Januari 2020 yang akan datang.

Pemain asal Kroasia sebenarnya sudah mencoba untuk pindah pada bulan Agustus lalu. Akan tetapi, upaya Mandzukic untuk pindah ke sejumlah klub, termasuk Manchester United, gagal terjadi.

Mandzukic diprediksi bakal sulit bersaing di lini depan Juventus. Sebab, dia harus berebut tempat dengan Gonzalo Higuian, Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi. Selain itu, masih ada Cristiano Ronaldo di sana.

Persaingan ketat di lini depan Juventus sebelumnya telah membuat pemain muda Moise Keab memilih pindah ke Everton.

Sumber: Goal International

KOMENTAR