BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Emre Can dan Bernardeschi Tinggalkan Juventus? Begini Respon Maurizio Sarri

22-01-2020 10:34 | Yaumil Azis

Federico Bernardeschi (c) AP Photo Federico Bernardeschi (c) AP Photo

Bola.net - Belakangan ini, beredar rumor bahwa Juventus berniat melepas Emre Can dan Federico Bernardeschi. Maurizio Sarri selaku pelatih pun tidak bisa lolos dari pertanyaan seputar masa depan pemainnya tersebut.

Ketatnya persaingan di lini tengah membuat Emre Can hanya mampu membukukan delapan penampilan dalam ajang Serie A musim ini. Bahkan namanya tak disertakan oleh Sarri dalam daftar pemain yang dibawa untuk ajang Liga Champions.

Sementara itu, nasib Federico Bernardeschi sedikit lebih beruntung dengan catatan 19 penampilan di semua ajang. Tetapi, ia tampil buruk dalam kebanyakan pertandingan tersebut sehingga mulai jarang dimainkan belakangan ini.

Keduanya pun dirumorkan akan hengkang. Emre Can pernah menyatakan niatnya untuk pergi sebelum akhirnya ditarik lagi. Sedangkan Bernardeschi, kabarnya, akan dijadikan alat tukar untuk mendapatkan Ivan Rakitic dari Barcelona.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Jawaban Maurizio Sarri

Jelas saja kalau Sarri mendapatkan pertanyaan seputar kedua pemain tersebut menjelang laga Coppa Italia kontra AS Roma. Mantan pelatih Chelsea itu kemudian menegaskan kalau keduanya masih masuk dalam rencananya.

"Saya tidak tahu, bagi saya mereka adalah bagian dari skuat dan oleh karenanya mereka tetap dipertimbangkan. Sama seperti yang lainnya," ungkap Sarri seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Kecuali ada situasi mental tertentu di bagian dari beberapa pemain yang terlibat, namun sekarang saya tidak melihat adanya masalah tersebut," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Mencari Posisi untuk Bernardeschi

Perihal Bernardeschi, beberapa orang menganggap bahwa mantan penggawa Fiorentina itu tidak cocok dengan skema terapan Sarri saat ini, yakni 4-3-1-2. Penggawa Timnas italia itu lebih dikenal sebagai seorang penyerang sayap.

Sarri berulang kali coba mengoperasikan Bernardeschi di posisi belakang striker. Sayangnya, ia tidak menghasilkan performa yang sesuai dengan harapan publik.

Dulu, Sarri pernah mengutarakan bahwa dirinya melihat Bernardeschi sebagai seorang gelandang. Namun hingga hari ini, Sarri tak kunjung memainkan Bernardeschi pada posisi tersebut.

(Football Italia)

KOMENTAR