BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Empoli Konfirmasikan Bennacer Segera Merapat ke AC Milan

22-07-2019 05:20 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Empoli, Ismael Bennacer, saat memperkuat Timnas Aljazair di laga Piala Afrika 2019. (c) AP Photo Pemain Empoli, Ismael Bennacer, saat memperkuat Timnas Aljazair di laga Piala Afrika 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Sporting director Empoli Pietro Accardi mengkonfirmasikan bahwa Ismael Bennacer akan segera bergabung dengan AC Milan.

Milan musim panas ini aktif mendatangkan pemain baru. Perburuan yang dipimpin langsung oleh Paolo Maldini dan Zvonimir Boban sudah menunjukkan hasil positif.

Milan sudah berhasil mendatangkan Theo Hernandez. Ia dicomot dari raksasa La Liga, Real Madrid.

Kemudian Milan berhasil merekrut gelandang anyar, Rade Krunic. Pemain asal Bosnia ini direkrut dari Empoli.

Kini Milan akan segera kedatangan pemain baru lagi. Ia adalah mantan rekan setim Krunic di Empoli, Bennacer.

Kabarnya Milan harus membayar lebih mahal untuk Bennacer ketimbang Krunic. Untuk pemain berusia 21 tahun itu, mereka harus membayar sekitar 16 juta euro.

1 dari 2 halaman

Pujian Pietro

Pietro menyebut Bennacer sebagai seorang gelandang yang berkualitas dan suatu saat nanti akan jadi pemain kelas dunia. Ia berharap pemain asal Aljazair itu nanti tak melupakan Empoli jika sudah pindah klub.

"Ia secara taktis pemain yang menarik. Ia menyenangkan dan ia selalu dicintai oleh rekan satu timnya," bukanya kepada Gazzetta dello Sport.

“Semua orang mencintainya di ruang ganti karena ia tidak pernah menahan apa pun. Ia ingin mencapai puncak dan ia akan sampai di sana," klaimnya.

“Ia harus berterima kasih kepada Empoli karena kami adalah klub tempat para pemain muda dapat tumbuh dan berkembang pesat," seru Pietro.

2 dari 2 halaman

Mirip Gattuso

Gennaro Gattuso (c) AFP Gennaro Gattuso (c) AFP

Pietro menambahkan, Bennacer memiliki kemiripan dengan legenda Milan, Gennaro Gattuso. Ia pun yakin seperti di Empoli, fans Milan juga akan menyukai sang gelandang.

“Saya melihat Gattuso di Bennacer karena ia memiliki keinginan besar untuk bertarung. Saya ingat sesuatu yang ia lakukan melawan Fiorentina: Ismael memenangkan bola kembali, seorang lawan jatuh padanya dan tibia-nya terluka," kenangnya.

“Ia bangkit untuk memenangkan bola kembali, lalu kami memberinya tujuh jahitan. Para penggemar di San Siro akan mencintainya: mereka ingin melihat pemain yang berkeringat dan berjuang sampai peluit akhir," tandas Pietro.

Ismael Bennacer sendiri akan pindah ke AC Milan dari Empoli dengan senyum terkembang lebar. Sebab ia baru saja membawa Aljazair memenangi trofi Piala Afrika 2019.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR