BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Emerson Top, Sukses Matikan Keita dan Anderson

05-12-2016 10:22 | Gia Yuda Pradana

Emerson Palmieri vs Felipe Anderson (c) AFP Emerson Palmieri vs Felipe Anderson (c) AFP

Bola.net - AS Roma menang 2-0 dalam Derby della Capitale melawan sang rival sekota Lazio pada giornata 15 Serie A 2016/17. Salah satu pemain Roma yang menampilkan performa top di laga ini adalah Emerson Palmieri.

Bek kiri 22 tahun Brasil itu diberi tugas mematikan dua pemain berbahaya dari kubu Lazio, yakni Keita Balde Diao dan Felipe Anderson. Dia sukses meredam potensi ancaman dari Keita dan Anderson di sektor sayap.

"Kami harus memeras keringat, tapi berhasil menghentikan mereka. Saya puas, juga karena kami menang tanpa kebobolan," kata Emerson seperti dilansir situs resmi Roma.

"Rasanya fantastis (kemenangan ini). Ini adalah derby pertama saya. Kami harus terus bekerja keras agar bisa semakin berkembang."

Emerson datang dari Santos dengan status pinjaman pada Agustus 2015. Sejak itu, dia sudah berkembang pesat.

"Mentalitas saya berubah dan kini saya makin menyadari apa artinya bermain untuk Roma. Saya harus tetap membumi agar bisa menjadi lebih baik lagi."

Sebagai orang Brasil, Emerson juga turut merasakan kesedihan dari tragedi Chapecoense. Pasalnya, dia punya dua orang teman di klun tersebut.

"Sulit mengungkapkannya, karena ada dua teman saya di tim itu. Kita harus memberi dukungan moral kepada keluarga yang sudah kehilangan anak, ayah dan suaminya. Tuhan tahu apa yang Dia lakukan, dan kita semua harus menerimanya," pungkas Emerson.

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA