BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ekspektasi Barzagli untuk Allegri yang Balik ke Juventus

12-07-2021 03:15 | Dimas Ardi Prasetya

Massimiliano Allegri (c) AP Photo
Massimiliano Allegri (c) AP Photo

Bola.net - Andrea Barzagli mengaku tak terlalu terkejut Massimiliano Allegri balik ke Juventus dan berharap Allegri bisa segera membawa kesuksesan lagi bagi Bianconeri.

Musim lalu, Juventus ditangani oleh Andrea Pirlo. Namun di akhir musim, manajemen Bianconeri memutus kontrak Pirlo.

Beberapa nama kemudian disebut bisa jadi pengganti Pirlo. Namun secara mengejutkan, Juventus menunjuk kembali Allegri.

Sebelumnya, Allegri sedang menganggur. Ia rehat dari sepak bola usai mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Juventus pada 2019 lalu.

1 dari 2 halaman

Harapan Barzagli untuk Allegri

Penunjukan kembali Massimiliano Allegri itu kemudian ditanyakan kepada Andrea Barzagli. Ia ditanya apakah ia juga ikut terkejut dengan kembalinya Allegri.

“Tidak terlalu kaget, sebenarnya, karena Juventus tidak memiliki program dalam dua tahun terakhir, juga karena pandemi," jawab Barzagli pada Tuttosport.

"Sekarang pelatih lama mereka kembali. Pelatih yang tahu bagaimana menang dan saya harap ia akan segera melakukannya," serunya.

2 dari 2 halaman

Alasan Cabut dari Juventus

Setelah pensiun sebagai pemain, Andrea Barzagli tak menganggur. Ia gabung dalam staf kepelatihan Juventus di bawah kepemimpinan Maurizio Sarri pada tahun 2019.

Akan tetapi ia kemudian mundur dari jabatannya pada Mei 2020. Barzagli kemudian ditanya apa alasannya mengundurkan diri kala itu.

“Saya salah menerima proposal, saya seharusnya meluangkan waktu untuk diri saya sendiri, tetapi itu adalah pengalaman hebat dengan Sarri dan stafnya," terangnya.

“Ada beberapa perbedaan pendapat, tetapi kami tidak pernah berdebat. Saya pergi karena pandemi membuat saya merenungkan apa yang sebenarnya saya inginkan, saya tidak bisa memberikan semua yang saya inginkan dan itu salah saya," tegas Barzagli.

(Tuttosport)

KOMENTAR